Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Februari 2022 - 15:17 WIB

Peduli Warga Di Perbatasan, Satgas Yonif 123 Beri Tumpangan Truk Dinas

Peduli Warga Di Perbatasan, Satgas Yonif 123 Beri Tumpangan Truk Dinas  (fFoto/Pendam Cenderawasih)

Peduli Warga Di Perbatasan, Satgas Yonif 123 Beri Tumpangan Truk Dinas (fFoto/Pendam Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Toray – Di daerah perbatasan khususnya di Perbatasan Selatan RI di Papua saat ini infrastruktur pembangunan jalan sudah cukup memadai, namun demikian sarana transportasi angkutan umum masih minim dan terbatas.

Untuk itulah Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Barki dan Pos Toray membantu mobilisasi masyarakat dengan mendukung truk sebagai trasnportasi dalam rangka menghadiri undangan masyarakat Kampung Toray Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke di Kabupaten Merauke yang menggelar acara Ibadah 40 hari wafat saudaranya.

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya di Kabupaten Merauke, Papua. Kamis (17/02/2022).

“Dihadapkan dengan kondisi seperti ini, keberadaan Satgas Pamtas Yonif 123/RW mendukung kendaraan dinas yang ada di Pos untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga,” ujarnya.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan Babinsa Merupakan Ujung Tombak TNI AD

“Kami adalah bagian dari masyarakat, implementasi dari hal tersebut berbagai macam cara dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi warga perbatasan, salah satunya dengan mengantar masyarakat perbatasan menghadiri kegiatan keagamaan dengan menggunakan kendaraan dinas,” jelas Dansatgas.

“Dengan begitu masyarakat di perbatasan akan semakin memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, mereka merasa diperhatikan dan dicintai,” jelasnya.

Baca :  Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

Bapak Absalom Kapaiter Wakil Kepala Suku Yeinan mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan Satgas Yonif 123/RW.

“Terima Kasih Bapak TNI, semoga apa yang diperbuat menjadi ladang amal ibadah dan selalu diberikan kesehatan didalam menjalankan tugas,” ucap Bapak Absalom Kapaiter. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Canda Tawa Warnai Komsos Babinsa Koramil 10/JS Bersama Warga Binaan

Warta TNI

Kebun Buah Naga Milik Warga Tidak Berbuah, Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Hadir Berikan Solusi

Warta TNI

Dandim 0403/OKU Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar Rohmah

Warta TNI

Kedatangan Dandim Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius Disambut Persembahan Tarian Sekapur Sirih

Warta TNI

SWK Kodim Jambi Berpartisipasi Buka Stand Pada Raimuna Cabang

Warta TNI

Babinsa Kodim 0208/AS Ikut Membekuk Sindikat Pencurian Rel KA di Kisaran

Warta TNI

Kasad Panen Raya Padi Unggulan di Karawang

Warta TNI

Manunggal Bersama Rakyat, Progres Fisik TMMD di Talang Silungko Capai 100 Persen