Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Februari 2022 - 16:42 WIB

Perkuat Kekebalan Tubuh, Aparat TNI Di Wilayah Paniai Laksanakan Vaksinasi Booster

Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serda Amiruddin berserta 3 personel Babinsa lainnya mulai menjalani vaksinasi Booster atau vaksinasi dosis ketiga yang diperuntukkan bagi personel TNI yang berada di wilayah Kabupaten Paniai, Kamis (17/02/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serda Amiruddin berserta 3 personel Babinsa lainnya mulai menjalani vaksinasi Booster atau vaksinasi dosis ketiga yang diperuntukkan bagi personel TNI yang berada di wilayah Kabupaten Paniai, Kamis (17/02/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Enarotali – Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serda Amiruddin berserta 3 personel Babinsa lainnya mulai menjalani vaksinasi Booster atau vaksinasi dosis ketiga yang diperuntukkan bagi personel TNI yang berada di wilayah Kabupaten Paniai, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan masyarakat yang sedang Vaksin Covid-19 tahap pertama, kedua dan ketiga serta Vaksinasi pada anak-anak usia 6 tahun ke atas di Kabupaten Paniai, Yang di ikuti 56 orang.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengungkapkan mulai Kamis (17/02) anggotanya mulai mengikuti vaksin dosis ketiga sebagai upaya untuk memperkuat immunity.

“Pelaksanaannya bertahap, mulai dari 4-5 orang anggota koramil disetiap harinya, dimana sampai detik ini anggota Koramil 1703-01/Enarotali memenuhi syarat untuk divaksin,” kata Danramil 1703-01/Enarotali di sela kegiatan vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Paniai.

Selanjutnya Danramil menyampaikan tujuan kegiatan vaksinasi, adalah mendukung program vaksinasi nasional untuk mempercepat terbentuknya imunitas dalam masyarakat sehingga pandemi Covid-19 dapat segera selesai, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Berikan Ceramah Isra' Mi'raj di Mesjid Alaqobah Mayang Mangurai

“Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi anggota TNI khususnya para Babinsa agar setelah vaksinasi terbentuk sistem imun dalam tubuh sehingga memperkecil potensi terpapar Covid-19,” tambah Danramil.

Meskipun telah mendapatkan vaksin ketiga, Danramil 1703-01/Enarotali tetap meminta anggota untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat juga tetap melaksanakan himbauan dan sosialisasi tentang Vaksinasi Dosis Pertama, Kedua dan Ketiga pada masyarakat pada saat melaksanakan kegiatan-kegiatan di Wilayah.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya : Janji Saya, Jadi Prajurit Bayar, Uang Dikembalikan..!

“Meskipun sudah divaksin tetapi jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” tutup Danramil. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satu Komando Jaga Sinergitas

Warta TNI

Komandan Korem 163/Wira Satya Dapat Kejutan Dari Dirjen Imigrasi Kemenkumham Bali

Warta TNI

Satgas Yonif R 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Terbaik Kepada Masyarakat Elelim

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Ikut Hadiri Sosialisasi Lembaga Adat Melayu

Warta TNI

Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun Karena Kita Semua Cinta Papua

Warta TNI

Tumbuhkan Rasa Empati, Babinsa Koramil 09/Tp Sambangi Panti Asuhan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Akmil 2022

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Seminar Arah Perencanaan Pembangunan Daerah Prov Kep Babel Tahun 2023 – 2026