Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 21 Februari 2022 - 18:41 WIB

Kasiter Kasrem Pimpinan Rapat Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 042/Gapu

Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan memimpin rapat persiapan Liga Santri tahun 2022 tingkat Korem 042/Gapu di ruang Rapat Makorem 042/Gapu Jambi, Senin (21/02/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan memimpin rapat persiapan Liga Santri tahun 2022 tingkat Korem 042/Gapu di ruang Rapat Makorem 042/Gapu Jambi, Senin (21/02/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., diwakili oleh Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan memimpin rapat persiapan Liga Santri tahun 2022 tingkat Korem 042/Gapu yang akan digelar TNI AD bekerja sama dengan PSSI untuk memperebutkan Piala Kasad di ruang Rapat Makorem 042/Gapu Jambi, Senin (21/02/2022)

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dijelaskan bahwa acara rapat Koordinasi Liga Santri yang dipimpin oleh Kasiterem 042/Gapu, diikuti oleh masing masing Kodim jajaran Korem 042/Gapu secara virutual untuk menindaklanjuti rencana Liga Santri Nasional dalam rangka mencari bibit-bibit yang potensial dalam sepak bola di Indonesia.

Baca :  Panglima TNI dan Kasad Kompak Serukan Cintai Alam

Adapun tujuan kejuaraan tersebut bukan untuk menjadi juara, namun lebih pada memfasilitasi bibit-bibit  pesepakbola muda dari pondok pesantren yang selama ini mungkin kurang tergali dan kurang terfasilitasi, ungkap Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan.

Lebih lanjut Kolonel Ibnu Sukelan menjelaskan bahwa Liga Santri ini merupakan kompetisi sepak bola yang diinisiasi TNI Angkatan Darat pertama kali.

“Selain untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme juga untuk menggali potensi yang luar biasa di Pondok Pesantren. Kedepan harapanya pesantren yang punya bibit –bibit pesepakbola”, ujarnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024

Liga Santri akan memperebutkan Piala Kasad, direncanakan tahapannya mulai digelar pada bulan Mei mendatang.

Diawali dengan tahap pendaftaran yang direncanakan dibuka 17 Mei sampai 11 Juni, tahap pertandingan tingkat Kodim dijadwalkan  20 sampai 30 Juni.

Sedangkan tahap Pertandingan tingkat  Korem dijadwalkan 1 sampai 21 Agustus, kemudian jadwal pertandingan tingkat Kodam adalah  25 Agustus sampai  15 September 2022, papar Kasiter.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia

Liga Santri ini diselenggarakan untuk meningkatkan pola pandang dan pola pikir para santri untuk bisa berkarya dan berpartisipasi dalam lomba-lomba tingkat Nasional serta mencari bibit atlet yang berbakat, tandasnya.

Nampak hadir pada rapat tersebut Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,  Ketua Asprov PSSI Prov Jambi diwakili oleh Sekjen,  Askot PSSI,  Askab PSSI, Ketua Koni Jambi, Presiden Club Jambi United,  Ketua FKPPI Prov Jambi, Kepala Depag Prov Jambi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Gencarkan Vaksinasi, Babinsa Dampingi Nakes UPTD Puskesmas Rantau Pandan Lakukan Jemput Bola

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Lomba Menembak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Tahun 2022

Warta TNI

Bentuk Transparansi, Kodim 0415/Jambi Sosialisasikan Program Anggaran Tahun 2022

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Tradisi Pelepasan Pejabat Lama Danrem

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Komsos Dengan Masyarakat Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, Pangdam XVII/Cenderawasih Berkunjung Ke Mapolda Papua

Warta TNI

Danyonif 144/JY Bersama Danki Brimob Silaturahmi Ke Polsek Curup

Warta TNI

Kodim 0416 Bute Bagikan Susu Serdadu Bingkisan Lebaran Dari Kasad