Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Jumat, 25 Februari 2022 - 10:27 WIB

Denzipur 12/OHH Bersama Masyarakat Lancarkan Aksi Grebek Sampah

Denzipur 12/OHH mengikuti Aksi Grebek sampah dan penanaman Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 tingkat provinsi Papua. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Denzipur 12/OHH mengikuti Aksi Grebek sampah dan penanaman Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 tingkat provinsi Papua. (Pendam XVII/Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bertempat di Halaman kantor Bupati Nabire Jln. Merdeka, Kelurahan Karang Mulia, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire pada hari Rabu (23/2/2022), personel Denzipur 12/OHH mengikuti Aksi Grebek sampah dan penanaman Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 tingkat provinsi Papua.

Komandan Denzipur 12/OHH Mayor Czi Coko Sasongko dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/2) mengungkapkan kegiatan aksi grebek sampak melibatkan beserta dari Denzipur 12/OHH berjumlah 1 Peleton yang digelar di Kantor Bupati Kab.Nabire.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

“Selain dari Pihak Pemda Kab.Nabire dan TNI-POLRI  kegiatan tersebut diikuti juga oleh berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari beberapa Staf dari Dinas Kab. Nabire,” ungkap Mayor Coko.

“Demikian pula berbagai komunitas pemuda dan masyarakat yang ada di Kab.Nabire yang Dipimpin oleh Wakil Bupati Kab.Nabire Bapak Ismail Djamaluddin selaku pengambil apel peringatan HPSN,” tambahnya.

Kegiatan apel peringatan HPSN dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kab. Nabire menyampaikan bahwa dengan adanya peringatan HPSN diharapkan dapat mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Masyarakat Kab.Nabire untuk sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

“Dimulai dari lingkungan sekitar terutama agar menghilangkan kebiasaan membuang sampah sembarangan, menumbuhkan perilaku hidup sehat di tengah Masyarakat Kab.Nabire,” kata Wakil Bupati.

Setelah pelaksanaan Kegiatan Apel peringatan HPSN selesai, dilanjutkan dengan Kegiatan penanaman pohon di area tugu Tinggal Landas dan Monumen Selamat Datang kota Nabire.

Baca :  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Usai menanam pohon, Komandan Denzipur 12/OHH Mayor Czi Coko Sasongko bersama rombongan pejabat Pemda Kab. Nabire melanjutkan meninjau pekerjaan pembersihan  sampah di lokasi Pasar Oyehe, Pasar Karang Mulia dan Pasar Kalibobo.

Tampak terlihat pembersihan sampah melibatkan prajurit Denzipur 12/OHH dengan mengerahkan 2 unit alat berat berupa loader dan backhoe loader beserta 4 unit Dump Truk dari Satuan Denzipur 12/OHH untuk mengangkut dan membersihkan sampah di pasar Oyehe, Pasar Kalibobo dan pasar Karang Tumaritis Kab. Nabire. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbaiki Jalan Yang Putus

Warta TNI

Danyon Kav 5/DPC Tekankan Kepada Prajuritnya Hindari Pelanggaran yang Dapat Mencemarkan Nama Baik Satuan

Warta TNI

Personel Koramil 1703-01/Enarotali Mulai Menanam Bibit Di Lahan Kosong Milik Warga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan Puncak Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI

Warta TNI

Untuk Masyarakat Desa, Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Massal

Warta TNI

TNI-POLRI Bersama Warga Kampung Tanjung Raya Bersinergi Lakukan Jum’at Bersih

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Gelar Baksos Peringati HUT Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Bentuk Perhatian Dimasa Pandemi, Aparat TNI Bagikan Sembako Ke Warga Mimika