Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Home / Warta TNI

Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:26 WIB

Koramil Telanipura Gelar Vaksinasi Di Pusat Perbelanjaan

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M didampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A berkenan mengunjungi kegiatan Gerai vaksinasi di Trona Ekspres (Foto/rmltp)

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M didampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A berkenan mengunjungi kegiatan Gerai vaksinasi di Trona Ekspres (Foto/rmltp)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Koramil 415-09/Telanaipura kali ini menggelar vaksinasi di pusat perbelanjaan Trona Ekspres yang berlokasi di Jl. Patimura RT. 02 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo kota Jambi, Sabtu (26/02/2022).

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa apa yang dilakukan sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A untuk terus berupaya kejar target capaian vaksin covid-19 kepada seluruh kelompok peserta, khususnya kelompok lansia dengan risiko tingginya.

Pemerintah, TNI dan Polri terus berusaha dan berupaya untuk melakukan percepatan program vaksinasi covid-19 secara masif.

Baca :  Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Vaksinasi menjadi salah satu komponen penting dalam strategi penanganan pandemi untuk menekan angka risiko sakit yang parah hingga kematian akibat covid-19.

Setelah melakukan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun, kali ini sasaran dialihkan kepada peserta dengan kategori dewasa dan lansia (sebagai kelompok prioritas).

Lansia termasuk kelompok berisiko tinggi yang apabila tertular covid-19 justru akan memperburuk kondisi kesehatan mereka.

Lebih lanjut Widi mengatakan bahwa Pemilihan lokasi vaksin ini didasari karena pusat perbelanjaan dapat berperan sebagai magnet, lantaran lokasinya yang mudah dijangkau dan menjadi pusat kunjungan warga untuk berbelanja, sehingga warga yang berbelanja bisa ikut vaksin dengan praktis.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M didampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A berkenan mengunjungi kegiatan Gerai vaksinasi di Trona Ekspres.

Kunjungan ini dapat diartikan sebagai upaya dukungan yang nyata terhadap kegiatan percepatan vaksinasi yang diselenggarakan, sekaligus untuk memastikan koordinasi berjalan lancar dan meminimalisir hambatan dalam pelaksanaan kegiatan, ungkap Widi.

Juga mengajak masyarakat yang belum vaksinasi maupun yang belum melengkapi dosis primer dan juga booster terutama pada lansia, agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan ataupun di sentra/gerai vaksinasi terdekat.

Baca :  Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi

Mengingat faktor risikonya yang tinggi, kami menghimbau kepada masyarakat yang memang belum divaksin ataupun vaksinasinnya belum lengkap, agar secepatnya dilengkapi. Jangan menunda dan pilih-pilih vaksin, karena vaksin terbaik adalah vaksinasi yang dilakukan sekarang juga.

“Meski telah mendapatkan vaksinasi lengkap atau telah menerima booster, bukan berarti masyarakat bisa abai terhadap protokol kesehatan” ujarnya.

“Vaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan harus dijalankan secara berbarengan karena dua hal ini merupakan kunci kita, untuk dapat memutus rantai penyebaran covid-19 dan melindungi anggota keluarga, termasuk orang tua dari risiko terburuk”, tutupnya. (rmltp/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Yonarhanud 12/SBP Ke Perbatasan RI-Malaysia

Warta TNI

Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan LKKL BPK RI TA 2022

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Tim Puldata Staf Ahli Panglima TNI Di Makodam

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Pastikan Netralitas TNI

Warta TNI

Peduli Ketahanan Pangan, Danramil Danau Teluk Rawat Tanaman Terong

Warta TNI

Kodim 0415 Jambi Tanam Jagung Di Lahan Demplot Binaan

Warta TNI

Program TMMD Sangat Bermanfaat Membangun Infrastruktur Pedesaan

Warta TNI

Danramil 415-06/Pijoan Hadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-XV Tingkat Kec. Sungai Gelam Tahun 2023