Teriknya Sinar Matahari, Tak Kendorkan Semangat Satgas TMMD Reg Ke-120 Bersama Warga Kebut Pengecoran Jalan TNI Lakukan Pendampingan Panen Raya Padi Di Wilayah Kodim Cirebon Minggu Bersih, Babinsa Serengan Pelopori Warganya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Percepat Pembangunan di Papua, Satgas Yonif 623 Bangun Rumah Ibadah TNI Dan Warga Kompak Bangun Gorong-Gorong di Lokasi TMMD Kodim 0422/LB

Home / Warta TNI

Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:35 WIB

Korem 173/PVB Turunkan Tim Investigasi Dugaan Penganiayaan Oleh Prajurit TNI

Dandim 1714/PJ Letnan Kolonel Inf Denny Salurerung (Foto/Pendim 1714/PJ

Dandim 1714/PJ Letnan Kolonel Inf Denny Salurerung (Foto/Pendim 1714/PJ

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang dugaan adanya penganiayaan kepada salah satu warga yang dilakukan oleh Prajurit TNI di Distrik Sinak, Kab. Puncak Provinsi Papua, Satuan TNI dalam hal ini Jajaran kami dari Korem 173/PVB telah menurunkan Tim Investigasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Dandim 1714/PJ Letnan Kolonel Inf Denny Salurerung dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/2/2022), mengungkapkan bahwa saat ini telah dilakukan investigasi oleh Korem 173/PVB terhadap adanya informasi dari masyarakat tentang dugaan penganiayaan yang dilakukan Prajurit TNI kepada salah satu warga di Sinak, Kab. Puncak.

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

“Tim investigasi telah diturunkan ke Distrik Sinak Kab. Puncak untuk mengungkap kebenaran informasi dari masyarakat atas dugaan yang dilakukan oknum prajurit TNI dan saat ini investigasi sedang berjalan,” ungkapnya.

Baca :  Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

“Tentang kronologis bagaimana kejadian sebenarnya dan apa penyebabnya, mohon harap bersabar dan mari kita tunggu hasil investigasi dari Tim yang saat ini berada di Sinak. Mudah-mudahan secepatnya segera diketahui apa, bagaimana dan penyebab kejadian yang sebenarnya,” tambah Dandim.

Dandim 1714/PJ juga menegaskan apabila informasi dari masyarakat itu benar, maka oknum-oknum yang diduga telah melakukan pelanggaran tersebut pastinya akan diproses hukum.

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

Demikian pula dalam investigasinya, Tim Investigasi akan selalu berkoordinasi dengan Satuan Kewilayahan, dengan Aparat Kepolisian, Pemda, Para Tokoh dan semua elemen masyarakat di Sinak untuk memperoleh kebenaran informasi tersebut.

“Apabila terbukti dan memang benar terjadi penganiayaan, dipastikan akan diproses hukum. Dan tentunya mari kita semua mengawal bersama prosesnya,” tegas Dandim 1714/PJ. (Pendim 1714/PJ).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Direktur Utama Bank Papua

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0413/Bangka

Warta TNI

Gelar Pertemuan, Dandim 1702/Jwy Ajak Ciptakan Situasi Kondusif Dan Tidak Panik Saat Beraktivitas

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas

Warta TNI

150 Personel Dikerahkan Dalam Program TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Satgas Yonif R 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Terbaik Kepada Masyarakat Elelim

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Rakor Bersama Forkopimda Sumsel Bahas Percepatan Penanganan Copid-19 Dan Pemulihan Ekonomi

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021