Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Senin, 28 Februari 2022 - 19:09 WIB

Satgas Yonif 123/Rajawali Tampilkan Hadrah Pada Peringatan Isra Mi’raj Di Perbatasan Papua

Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW tampilkan Kesenian Hadrah Marawis pada peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Huda bertempat di Kampung Sipias Distrik Elikobel Kab. Merauke, Senin (28/02/2022). FOTO : PENDAMXVII/CENDERAWASIH

Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW tampilkan Kesenian Hadrah Marawis pada peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Huda bertempat di Kampung Sipias Distrik Elikobel Kab. Merauke, Senin (28/02/2022). FOTO : PENDAMXVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kabupaten Merauke memiliki masyarakat dengan berbagai macam suku dan agama. Tingkat  toleransi antar umat beragama cukup tinggi, masing-masing pemeluk agama saling menghargai dan menghormati dengan menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing.

Seperti kegiatan keagamaan yang dilaksanakan pada hari ini, umat Muslim yang ada di Kabupaten Merauke menyelenggarakan kegiatan peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Huda bertempat di Kampung Sipias Distrik Elikobel Kab. Merauke, Senin (28/02/2022).

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Para jamaah terlihat begitu antusias berbondong-bondong mendatangi Masjid Al-Huda guna menghadiri peringatan Isra Mi’raj dan Sholawat. Kegiatan terselenggara atas kerjasama Takmir dan BKM Masjid Al-Huda dan Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW.

Peringatan Isra Mi’raj diisi dengan Tausyiah dengan penceramah Ustadz Alimun diiringi dengan Sholawatan yang ditampilkan oleh Kesenian Hadrah Marawis Satgas Yonif 123/Rajawali dan Group Qasidah Ibu-ibu Kampung Sipias.

Baca :  Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

Jamaah turut mengiringi lantunan Sholawat yang dibawakan oleh Hadrah Marawis Yonif 123/RW.

Kesenian Hadrah tersebut sengaja ditampilkan oleh Dansatgas Yonif 123/Rajawali, guna ikut menyemarakkan kegiatan peringatan Isra Mi’raj serta menghibur masyarakat Perbatasan.

“Kita ingin kegiatan keagamaan diperbatasan menghadirkan sesuatu yang berbeda, khususnya dengan adanya personel Satgas Yonif 123/RW kegiatan semakin meriah dan khidmat,” ucap Dansatgas Letkol Inf Goklas P. Silaban.

Kepala Kampung Sipias Bapak Imam Syafii menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW yang telah ikut serta dalam kegiatan keagamaan di kampungnya.

Baca :  Berbagi Berkah Idul Fitri, Yonif 144 Salurkan Zakat Fitrah

“Terima kasih kepada Dansatgas beserta jajaran atas parsitipasinya, kami merasa sesuatu yang berbeda dengan kehadiran Satgas acara semakin meriah dan Masyarakat sangat merasa terhibur,” ucap orang nomor 1 di Kampung Sipias.

Kemudian acara diakhiri dengan doa bersama dan Shalat Dzuhur berjamaah. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Kemitraan, Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Dari PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Jambi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Penyerahan Jabatan Kajasdam Dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ajak Mahasiswa Universitas Jambi Bersinergi Mensukseskan Program TMMD ke 115

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Jalankan Program Dapur Masuk Sekolah Ke SDN 48 Palembang

Warta TNI

Pantau Vaksinasi, Dandim Jambi Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Warta TNI

Kapuspen TNI Hadiri Peresmian Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata

Warta TNI

Pangkogasgabfib: Daratkan Pasukan Pendarat

Warta TNI

Komunitas Tambat Ikut Semarakkan Pembukaan TMMD ke 115