Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Selasa, 1 Maret 2022 - 10:08 WIB

Kodim 0415/Jambi Siapkan Tenda Perkemahan Pramuka Santri Putri Di Muarojambi

Kodim 0415/Jambi Siapkan Perkemahan Pramuka Santri Putri Di Muarojambi/**

Kodim 0415/Jambi Siapkan Perkemahan Pramuka Santri Putri Di Muarojambi/**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Peduli terhadap kegiatan Pramuka, Kodim 0415/Jambi secara totalitas membantu dalam penyelenggaraan Pramuka Santri, termasuk menyiapkan sarana diantaranya penyiapan tenda.

Hal tersebut dikatakan oleh Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni ditengah kesibukannya mengkoordinir pemasangan tenda Pramuka di Desa Danau Lamo Kec. Maro Sebo Kab. Murojambi, Senin (28/02/22) kemarin.

Penyelenggaraan Perkemahan Pramuka Santri Putri yang rencananya akan dibuka oleh Danrem 042/Gapu pada hari Kamis, (3/3) mendatang di Pondok Pesantren Riyadhul Amien Desa Danau Lamo tersebut, Kodim 0415/Jambi akan membantu secara totalitas. “Ini semua sesuai petunjuk Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A”, tegas Beni.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Dalam penyiapan tersebut, Kami mendirikan 2 unit tenda Peleton dan 1 unit tenda serba guna milik Yonif R 142/KJ serta 1 unit tenda serba guna dan tempat air bersih milik BPBD Provinsi Jambi, dan rencana hari ini, Selasa (1/3) akan mendirikan 2 unit tenda Peleton milik Denbekang Jambi serta 1 unit tenda serba guna milik BPBD Muaro Jambi”, tandasnya.

Baca :  Ciptakan Pemilu Damai, TNI - Polri Di Bungo Gelar Patroli Gabungan

Ditempat yang sama Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Amien Buya Margutin Al-Manshuri, S.Pd.I yang sekaligus merupakan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Jambi menjelaskan, bahwa Perkemahan Pramuka Santri Putri ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Jambi, termasuk di Kab. Muaro Jambi.

Baca :  Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

“Nanti setelah Santri Putri akan dilanjutkan dengan Santri Putra, dengan acara puncaknya adalah saat pelaksanaan hari Santri tahun 2022”, tegas Buya.

Nampak saat mendirikan tenda dan penampungan air personel Kodim 0415/Jambi dibantu oleh anggota BPBD Prov. Jambi serta Santri Pondok Pesantren Riyadhul Amien. (bjb/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Jalan Sehat HUT Bandar Lampung Ke 341 Bersama Masyarakat

Warta TNI

Dampingi Kadis Pertanian, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Panen Cabai

Warta TNI

Mabes TNI Awali Kerja di Tahun 2023, Gelar Doa Bersama

Warta TNI

Pererat Silaturahmi, Pepabri Kota Jambi Gelar Halal Bihalal

Warta TNI

Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Warta TNI

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Babinsa Turun Tangan Bantu Kesulitan Warganya

Warta TNI

Jaga Kebugaran, Dandim Jambi Ikuti Senam SKJ 88 Dan Olahraga Bersama Di Mayonif 142/KJ

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 dan Yonif 126 Terima Penghargaan Dari Danrem 172/PWY