Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Selasa, 1 Maret 2022 - 21:39 WIB

Dandim 0415/Jambi Apresiasi Semangat Babinsa Mengajak Masyarakat Mengikuti Vaksinasi

Babinsa Koramil 415-12/Pasar Jambi ajak masyarakat untuk vaksin (**),

Babinsa Koramil 415-12/Pasar Jambi ajak masyarakat untuk vaksin (**),

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A memberikan apresiasi kepada penyelenggara vaksin di gerai yang dilaksanakan hingga menyasar kepada para pedagang pasar-pasar tradisional.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Koramil-Koramil jajaran  Kodim 0415/Jambi, terlihat sibuk dengan adanya tuntutan dan capaian vaksinasi yang harus dicapai oleh masing-masing gerai vaksin yang didirikan.

Seolah berpacu dengan waktu, program vaksinasi nasional harus bisa berjalan sebagaimana mestinya, sehingga Herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera terbentuk.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Herd immunity merupakan keadaan ketika masyarakat sudah kebal (imun) terhadap penyakit menular. Bila sebagian orang sudah imun, maka penyebaran penyakit semakin kecil, sehingga efek yang ditimbulkannya pun tidak akan separah kondisi awal.

Dalam rangka mendukung program-program tersebut, Koramil 415-12/Pasar Jambi, Selasa (01/03/2022) mengajak para pedagang pasar Hongkong Jelutung Jambi, untuk bersedia mengikuti vaksin dan menerima vaksin sebagai penunjang interaksi dengan pembeli.

Baca :  Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

Rupanya gayung bersambut, ajakan petugas dilapangan (Babinsa) sangat diindahkannya. Ternyata pedagang dihadapkan kepada dua pilihan, yakni rugi tidak berjualan karena ikut vaksin, atau tidak divaksin sama sekali, tapi kesehatan menjadi taruhannya.

Menurut Danramil 415-12/Pasar Jambi, Mayor Arm Joni Armadi bahwa kegiatan vaksin dipasar tradisional Hongkong Jelutung Jambi, sebagai upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Dihadapkan kepada kondisi penyebaran covid-19 yang mulai naik kembali.

Baca :  TNI Bersama Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Nelayan Yang Hilang Saat Menjaring Ikan

Menurut Dandim 0415/Jambi, yang disampaikan oleh Danramil 415-12/Pasar Mayor Arm Joni Armadi, bahwasanya penyadaran kepada masyarakat tentang manfaat vaksin harus terus disampaikan dan digaungkan. Melalui program vaksinasi, Herd immunity harus secepatnya terbentuk.

Oleh sebab itu, vaksinasi akan terus digencarkan. Mengejar Herd immunity juga berarti kita akan melindungi kelompok rentan yang tidak bisa divaksin, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Buka Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA 2023

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim KKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022

Warta TNI

Upaya Penyediaan Air Bersih oleh TNI AD untuk Masyarakat Terus Dilakukan

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Warta TNI

Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Warta TNI

Sebagai Wujud Apresiasi, Danramil 11/Jambi Timur Ikut Lepas Arak-Arakan Piala Adipura

Warta TNI

Dukung MTQ Tingkat Kecamatan Sekernan, Danramil 05/Sengeti Pimpin Goro Bersama Aparat Pemerintah dan Masyarakat

Warta TNI

Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Korem 042/Gapu Gelar Komunikasi Sosial