Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Kamis, 3 Maret 2022 - 06:00 WIB

Babinsa Koramil 09/Telanaipura Ikuti Rapat Koordinasi Terkait Strategi Pelaksanaan Tracing

Babinsa kelurahan Beliung, Mayang Mangurai, Rawasari dan Bhabinkamtibmas, mengikuti rapat koordinasi bertempat di Puskesmas Rawasari Jl. TP. Sriwijaya RT. 02 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (02/03/2022) kemarin (Rmltp/**)

Babinsa kelurahan Beliung, Mayang Mangurai, Rawasari dan Bhabinkamtibmas, mengikuti rapat koordinasi bertempat di Puskesmas Rawasari Jl. TP. Sriwijaya RT. 02 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (02/03/2022) kemarin (Rmltp/**)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menyusun strategi pelaksanaan tracing terhadap pasien covid-19 di wilayah, agar berjalan lancar dan menuai hasil yang diharapkan, Kapus PKM Rawasari, Babinsa kelurahan Beliung, Mayang Mangurai, Rawasari dan Bhabinkamtibmas, mengikuti rapat koordinasi bertempat di Puskesmas Rawasari Jl. TP. Sriwijaya RT. 02 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (02/03/2022) kemarin.

Selain sebagai ajang evaluasi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi  dan pelaksanaan dilapangan antar tracer, sehingga proses tracing (mencari kontak erat) dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Menurut Kapus PKM Rawasari Dr. Juni Haryanto, pola dan sistem kerja dalam upaya mengumpulkan data warga yang terpapar covid-19 harus segera mungkin  dirumuskan, sehingga masing-masing tracer tidak merasa bingung untuk bertindak.

“Penyamaan persepsi, pola kerja dan pembagian tugas dalam melakukan tracing di wilayah, menjadi prioritas yang dimunculkan dalam rapat koordinasi kali ini.” ujar Dr. Juni.

Baca :  Hidup Sebatang Kara, Satgas Pam Puter Enggano Sambangi Nenek Rokaya

Senada dengan Dr. Juni, Sertu Erizal, Babinsa kelurahan Beliung, beranggapan serupa. Koordinasi dan pengaturan pola kerja harus dilakukan, sehingga kebingungan dan saling lempar tanggung jawab antar tracer dapat dihindari. Data pasien terpapar covid-19 dapat dihimpun dan disajikan secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, jelasnya.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Sementara Serma Afriadi, Babinsa Mayang Mangurai mengatakan bahwa tracing dapat membantu menghentikan penyebaran virus. Tanpa upaya contact tracing, covid-19 akan terus menyebar di masyarakat.

Oleh sebab itu, kita semua dapat berpartisipasi dalam proses tracing. Dengan bekerjasama, kita dapat menahan penyebaran virus dan menyelamatkan banyak nyawa, tutup Afriadi. (rmltp)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Gerak Cepat TNI dan Basarnas Berhasil Evakuasi Penumpang Pesawat Susi Air PK-BVM Rute Timika-Duma

Warta TNI

Jalin Kebersamaan, Danrem 044/Gapo Ajak Anggota Gowes Bareng

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Serahkan Bantuan Motor Dinas Dari Kemenhan RI Untuk Babinsa

Warta TNI

Progres Pembangunan Jalan TMMD Di Desa Kembang Seri Baru Capai 70 Persen

Warta TNI

Kabar Duka, Awak Penrem Gapu Meninggal Karena Sakit

Warta TNI

TMMD Bangun Semangat dan Kepercayaan Diri Masyarakat

Warta TNI

Buka Perjusami, Dandim 0415/Jambi : Pramuka Sangat Potensial Membangun Generasi Muda Tangguh Sebagai Pemerkuat Integritas Bangsa

Warta TNI

Terbesar Sepanjang Sejarah, Latihan Super Garuda Shield 2023