Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Sabtu, 5 Maret 2022 - 08:28 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audensi Dari Forkom LKN Provinsi Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menerima kunjungan kerja dan audensi dari Forum Komunikasi Lintas Kerukunan Nusantara (Forkom LKN) Provinsi Papua, bertempat di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (04/03/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa kegiatan audensi bersama Forkom LKN Provinsi Papua, membahas tentang menjaga kerukunan dan kedamaian di Tanah Papua.

“Pada acara silaturahmi ini, juga membahas adanya rencana diskusi panel Pengurus Forkom LKN yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (12/3) di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, dengan tema Merajut Kebhinekaan Untuk Papua Damai dan Sejahtera,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M mengucapkan terima kasih bisa bersilaturahmi dengan Forkom LKN Provinsi Papua.

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Saya memiliki angan-angan serta cita-cita Papua ini aman, Papua Damai yang tentunya dengan situasi yang aman, kondisi yang damai itu akan pasti meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua siapapun itu, baik yang asli Papua putra daerah ataupun pendatang.

Untuk menjadikan aman, tentu tidak bisa Kodam bekerja sendiri. Sehingga saya butuh kerjasama dari segenap elemen bangsa di Papua ini. Satu arah satu tujuan ciptakan Papua aman damai mewujudkan Papua sejahtera, jelas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengatakan bahwa Papua bagian dari NKRI, sehingga tidak mudah diprovokasi.

“Kami TNI hadir untuk membantu Pemda, apalagi jika ada kesulitan dalam program pembangunan karena Kodam XVII/Cenderawasih mempunyai Prajurit dan tenaga yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat proses pembangunan,” ungkapnya.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Berikan Ceramah Isra' Mi'raj di Mesjid Alaqobah Mayang Mangurai

“Kemudian mimpi dan cita-cita saya ini akan diaplikasikan dengan perintah dan petunjuk ke satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,” imbuh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Bapak Drs. George Awi Ketua Forkom LKN Provinsi Papua menjelaskan keanggotaan dari Forkom LKN dan rencana kegiatan.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan rencana akan diadakannya diskusi panel Forkom LKN di kantor Gubernur Papua dengan tema ‘Merajut Kebhinekaan Untuk Papua Damai dan Sejahtera. Dan kami mengundang Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih sebagai Nara Sumber,” kata Drs. George Awi Ketua Forkom LKN.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

“Saya mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dalam memberikan pemahaman Kebhinekaan Suku Bangsa sebagai kenyataan dan kekuatan Bangsa di Tanah Papua,” tutup Bapak Drs. George Awi.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Bapak Dr.H. Sarminanto, M.M. (Ketua Himpunan Kerukunan Jawa-Madura), Bapak Dr. Edi Rantetasak, MM (Ketua IKT Papua), Bapak Yonas Alfons Soma Nusi (Wakil Ketua MPP/BGMP), Ir. Junaidi Rahim (Sekjen/Ketua KKSS), Bapak Jory Lumengkewas (Ketua Kerukunan Kawanua), Bapak Dipo Wibowo (HKJM), Bapak M.Yusuf (Penasehat Pasundan Papua), Bapak Dr. Entar Sutisna (Sekum Paguyuban Pasundan), dan Bapak Melly Aiwui (Paguyuban Sareiri).

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Potong Tumpeng HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Komandan Seskoad Berikan Pembekalan kepada Ikatan Istri Siswa (IIS) Dikreg LXIII Seskoad

Warta TNI

Kasiter Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Provinsi Jambi

Warta TNI

Kodim 0426 Tulang Bawang Kuatkan Semangat Gotong Royong di Bulan Suci Ramadhan

Warta TNI

Dansatgas Yonif 725/Woroagi Peduli Kepada Anak Penderita Hidrosefalus

Warta TNI

Pos Satgas Pamtas RI-PNG Di Muara Tami Bagikan Perlengkapan Sholat Ke Masjid Al-Aqsa

Warta TNI

Babinsa Payo Lebar Hadiri Sosialisasi Tentang Larangan Bagi Pelajar SMP Membawa Kendaraan 

Warta TNI

Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka