Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 5 Maret 2022 - 18:29 WIB

Perkemahan Pramuka Santri Putri Se- Kabupaten Muarojambi Resmi Ditutup Oleh Pabung Kodim 0415/Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0415/Jambi Wilayah Muarojambi Letkol Inf Syafendi, S.Ag tutup perkemahan Pramuka Santri Putri Se- Kabupaten Muarojambi.

Demikian disampaikan Pasiter Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Beni dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/3).

Mayor Beni menjelaskan bahwa pelaksanaan perkemahan Pramuka Santri Putri Se- Kabupaten Muarojambi yang telah beralngsung sejak hari Kamis lalu (3/3), hari in Sabtu (5/3) telah dilaksanakan  upacara penutupan di Pondok Pesantren Riyadhul Amien Desa Danau Lamo Kecamatan Marosebo Kabupaten Muarojambi, Sabtu (5/3/2022).

Baca :  Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Kawal Logistik Pemilu Daerah Terpencil

Pabung Muarojambi Letkol Inf Syafendi saat membacakan sambutan Dandim 0415/Jambi mengatakan bahwa perkemahan ini sangatlah positif.

Kegiatan perkemahan mulai dari adik-adik tiba dilokasi perkemahan, latihan PBB, wawasan kebangsaan, rekreasi ke Candi, api unggun sampai dengan saat ini akan ditutup, semua itu adalah untuk meningkatkan disiplin adik-adik, karena nantinya adik-adik akan menjadi generasi penerus kami semua, tegas Syafendi.

Di tempat yang sama, Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni menyampaikan, bahwa untuk menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, bukan hanya pintar, tapi juga harus memiliki disiplin, ahlak dan budi pekerti yang baik. Salah satunya adalah kegiatan perkemahan Pramuka yang sudah adik-adik laksanakan selama tiga hari.

Baca :  Kodim Jambi Dukung Sukseskan Persami SWK Korem 042/Gapu 

“Ingat apa yang disampaikan Ketua Kwarcab Kab. Muaro Jambi saat membuka upacara perkemahan Pramuka Santri kemarin, bahwa adik-adik bukan saja seperti Pramuka biasa, tapi memiliki nilai plus, selain memahami tentang kepramukaan juga bernuansa agama, yakni havis Al Quran dan memahami hadist-hadist nabi”, imbuh Beni.

Diakhir kegiatan, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Amien Buya Margutin Al-Manshuri, S.Pd.I yang juga merupakan tuan rumah penyelenggaraan perkemahan Pramuka Santri mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0415/Jambi dan jajaranya yang telah mendukung penyelenggaraan perkemahan Pramuka Santri ini.

Baca :  Kodim 0429/Lamtim Terima Sosialisasi Opsgaktib Dari Subdenpom

“Saya selaku Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Amien mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Danrem 042/Gapu dan jajarannya, Polres Muaro Jambi, Kwarcab Muaro Jambi, BPBD serta instansi terkait, terkhusus kepada Komandan Kodim 0415/Jambi beserta jajarannya yang sudah banyak membantu atas terselenggaranya perkemahan ini, mulai dari penyiapan lokasi, pelaksanaan sampai dengan selesai perkemahan ini, semoga semua itu dapat menjadikan ladang ibadah bagi Kodim 0415/Jambi”, tegas Buya (bjb/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sakawira Kartika Kodim 0415/Jambi Siapkan Stand Pada Raimuna Cabang

Warta TNI

Prajurit dan PNS Jajaran Korem 081/DSJ Ikuti Istighosah Kubro Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 156 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI-AD, Kodim 0419/Tanjab Bersihkan TMP Yudha Satria Pengabuan

Warta TNI

Sambangi Prajurit di Timur Pulau Sumatera, Kasad Beri Bantuan ke 7 Ponpes dan Anak Stunting

Warta TNI

Kompak, Babinsa dan Warga Gotong Royong Cor Jalan Lingkungan

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya Dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Di Agrowisata Tekno 44

Warta TNI

Momen Kebersamaan Santap Siang Anggota Satgas dan Operator di Lokasi TMMD Talang Silungko