Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Senin, 7 Maret 2022 - 07:15 WIB

Masyarakat Pedalaman Papua Sambut Baik Pos Satgas TNI 412 Kostrad

DOK/Saat anggota Pos Kotis Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang berada di Distrik Tiom, membeli hasil kebun dari Mama-mama warga masyarakat untuk kebutuhan logistik Pos sehari-hari. (**)

DOK/Saat anggota Pos Kotis Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang berada di Distrik Tiom, membeli hasil kebun dari Mama-mama warga masyarakat untuk kebutuhan logistik Pos sehari-hari. (**)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Secara umum mata pencaharian warga masyarakat di Pegunungan Tengah Kabupaten Lanny Jaya adalah berkebun, hasil kebun itulah merupakan sumber utama pendapatan keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Keberadaan Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang sedang bertugas di Pegunungan Tengah Lanny Jaya mempunyai peran sentral, salah satunya yakni turut memberikan kehidupan dan manfaat secara ekonomi bagi warga masyarakat khususnya yang berada disekitar pos penugasan.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Salah satunya Pos Kotis Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang berada di Distrik Tiom, hampir setiap hari anggota Pos membeli hasil kebun dari Mama-mama warga masyarakat yang dibawa ke Pos Kotis seperti sayur-mayur, umbi-umbian, jagung, bawang, cabai, pisang dan alpukat untuk kebutuhan logistik Pos sehari-hari, hal yang sama juga dilakukan oleh Pos-Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad lainnya yang tersebar dibeberapa Distrik di Kabupaten Lanny Jaya.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Demikian dikatakan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si dalam rilis tertulisnya di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya. Senin (07/03/2022).

“Kehadiran kami Satgas Yonif MR 412 Kostrad di tanah Papua ini selain membawa kedamaian juga memberikan kehidupan dan manfaat serta solusi bagi warga masyarakat sekitar salah satunya dibidang ekonomi masyarakat,” jelas Letkol Inf Renaldy.

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

Salah satu warga sekitar Pos Kotis yang merasakan sangat terbantu dengan keberadaan Pos Satgas TNI, Mama Mely Yigibalom mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

“Terima kasih TNI, hasil kebun mama selalu dibeli oleh anggota Pos sehingga membantu sekali mama mama semua,” ungkap Mama Mely. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Warta TNI

Selalu Perhatikan Masyarakat Satgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Kampung Gimbis

Warta TNI

Jelang Penutupan, Sasaran Fisik Program TMMD Kodim Jambi Telah Capai 100 Persen

Warta TNI

Zoom Meeting Bersama Kalemdiklat Polri, Danrem 042/Gapu Dan Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Serentak Di Pelayangan

Warta TNI

Warga Desa Talang Silungko Bersama Satgas TMMD Bahu Membahu Cor Atap MCK Musholla

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Warta TNI

Maknai Hari Kartini Ke-144, Wanita TNI Se-Garnizun Kota Jayapura Ziarah Ke TMP Waena

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 18/K Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Seberat 2,1 Kg