Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM

Home / Warta TNI

Senin, 7 Maret 2022 - 19:27 WIB

Kasipers Kasrem 042/Gapu Tegaskan Untuk Jadi Tentara Tidak Dipungut Biaya

Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos, M.I.Pol., saat memberikan pengarahan kepada peserta Seleksi Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2022, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kota Jambi.**

Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos, M.I.Pol., saat memberikan pengarahan kepada peserta Seleksi Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2022, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kota Jambi.**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono,S.IP., M.M melalui Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos, M.I.Pol., tegaskan untuk jadi tentara itu gratis, tidak dipungut biaya.

“Jika ada yang mengaku lulus karena membayar, laporkan kepada saya.”

Demikian disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada peserta Seleksi Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2022, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kota Jambi, Senin (7/3/2022).

Baca :  CE Via Budi Setiawan, "Kuda Hitam" di Pilwako Jambi

Saat memberikan pengarahan, Kasipers didampingi Kaajenrem 042/Gapu Mayor Caj Yusep Aris Priyanto, S.H.

Kasipers juga menekankan kepada peserta agar mengikuti seleksi dengan maksimal dan benar, agar bisa mengikuti seleksi lanjutan ke Panda Palembang.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

“Peserta harus yakin akan kemampuannya, karena yang meluluskan peserta bukan panitia atau orang lain, melainkan diri sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Kaajenrem 042/Gapu Mayor Caj Yusep menjelaskan mekanisme seleksi, dimana untuk tahap awal peserta akan melaksanakan tes administrasi, kesehatan dan postur.

Beliau juga menjelaskan bahwa jumlah peserta yang saat ini mengikuti seleksi berjumlah 545 orang dan dibagi 4 gelombang, sementara yang nantinya akan diberangkatkan ke panda Palembang 93 orang.

Baca :  Kapuspen TNI Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

“Perlu peserta ketahui, bahwa diantara kalian ada yang lanjut ke panda Palembang dan ada yang gagal, yang gagal jangan kecewa,selamat mengikuti seleksi.,”tutup Yusep.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Pasar Murah Pada Penutupan TMMD 115

Warta TNI

Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang ‘PRIMA’, Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

Warta TNI

Perbatasan RI – PNG Kondusif, Satgas TNI Perkuat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Keerom

Warta TNI

Kadispenad : 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

Warta TNI

Kebersamaan Satgas Yonif RK 114 Dengan Honai To Honai Bersama Masyarakat Dhuga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Akan Salurkan 6000 BT-Pangan Di Dua Wilayah

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Cat Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko Penuh Warna

Warta TNI

Hadiri Hari Pers Nasional, Ini Harapan Kasad