Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 8 Maret 2022 - 11:12 WIB

Babinsa Koramil Telanaipura Ikuti Latnister Di Makodim 0415/Jambi

Babinsa Ikuti Latnister Di Makodim 0415/Jambi.**

Babinsa Ikuti Latnister Di Makodim 0415/Jambi.**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa jajaran Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi mengikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2022 secara terpusat di Makodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati Jelutung (Puncak) Jambi, Selasa (08/03/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE., mengatakan bahwa Koramilnya telah mengirimkan personel yang menjabat Babinsa untuk mengikuti kegiatan Latnister tersebut. Dan beliau mengingatkan kepada personilnya untuk mengikuti latihan ini secara serius dan bersungguh-sungguh.

“Jadikan latihan tersebut secara serius dan jangan dijadikan seremonial saja. Akan tetapi harus dapat diserap, dipahami untuk selanjutnya mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat Teritorial yang baik dan mumpuni di wilayah.” imbuhnya.

Baca :  Panglima TNI Sambut Peace Keepers Indonesia Usai Bertugas

Latnister Kodim 0415/Jambi dibuka oleh Kasdim 0415/Jambi, Letkol Inf Tri Nugroho, S. Pd bertempat di Makodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati Jelutung (Puncak) Jambi, selaku Komandan Latihan adalah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Beni, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari ini diikuti oleh 85 orang peserta yang terdiri dari Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., melalui Kasdim 0415/Jambi menyampaikan latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembinaan di desa untuk dipertanggungjawabkannya.

Baca :  Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

Tujuan latihan ini disamping memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial perorangan dan satuan dan mampu mengaplikasikannya, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi yang dapat menambah kekeluargaan di tempat latihan dilapangan.

“Saya harap kegiatan Latnister ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan selalu dengan penuh semangat dalam berlatih dan jangan dijadikan suatu seremorial saja, akan tetapi dipahami dan diaplikasikan di desa atau wilayah baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan,” jelasnya.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Ditempat yang sama, Pasiterdim 0415/Jambi selaku Komandan Latihan menegaskan, “Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Anggota Kodim Jambi harus mampu melaksanakan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan baik, serta harus dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial,” ucapnya.

Pasiter juga menjelaskan tentang mekanisme latihan Latnister yang akan dilaksanakan oleh seluruh peserta Latnister Jajaran Kodim 415/Jambi.

“Terkait pelaksanakan disamping teori, juga langsung praktik di lapangan, guna memantapkan tugas aparat komando kewilayahan di tengtah-tengah masyarakat atau di wilayah tugasnya” pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Ekonomi Mandiri, Babinsa Danau Lamo Lakukan Pendampingan Warganya Budidaya Lebah Mellifera

Warta TNI

Babinsa Ajak Warga Cegah Karhutla

Warta TNI

Masyarakat Mulai Gunakan Air Bersih Sejak Dipasangnya Sumur Bor Oleh Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Kedatangan Brigjen TNI Supriono Disambut Pejabat Korem 042/Gapu

Warta TNI

Tanamkan Displin, Babinsa Berikan Pelatihan Kepada Siswa SMK Taruna Jambi

Warta TNI

Puluhan Tahun Terisolir, TMMD Bangun Akses Jalan Dapat Dinikmati Warga

Warta TNI

101 Duta Perdamaian Naik Pangkat Di Daerah Misi

Warta TNI

Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah