Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Home / Warta TNI

Kamis, 10 Maret 2022 - 08:37 WIB

Tim Medis Satgas 412 Kostrad Lakukan Pertolongan Pertama Kepada Warga Luka Kena Kampak

Tim Medis Satgas 412 Kostrad Lakukan Pertolongan Pertama Kepada Warga Luka Kena Kampak.**

Tim Medis Satgas 412 Kostrad Lakukan Pertolongan Pertama Kepada Warga Luka Kena Kampak.**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Aksi peduli kemanusiaan kembali ditunjukkan Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah penugasan.

Kali ini dengan memberikan pertolongan pertama kepada warga yang terluka akibat terkena kampak saat mencari kayu di hutan di wilayah Kampung Oka Distrik Malagayneri Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Rabu (09/03/2022).

Danpos Malagayneri Lettu Inf Satria Buana Yudha Bhakti, S.Tr.Han dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, berawal dari orang tua korban atas nama Bapak Lain Kogoya datang jauh-jauh dari Kampung Oka ke Pos Malagayneri untuk meminta tolong pengobatan karena anaknya atas nama Bitoni Wenda terluka akibat terkena kampak di bagian kaki.

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

Setelah menerima laporan dari warga Tim Medis dari Pos Malagayneri yang dipimpin oleh Letda Inf Rizal Dwi Kuncoro, S.Tr.(Han) bergerak cepat menuju rumah Bapak Lain Kogoya untuk memberikan pertolongan pertama.

“Tim Medis memberikan pertolongan pertama kepada korban, karena luka terbukanya cukup parah dan mengalami pendaharan terus menerus sehingga diambil tindakan medis untuk menjahit luka tersebut,” ujarnya.

Baca :  Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

Dikonfirmasi secara terpisah, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. membenarkan tentang hal tersebut, Dansatgas mengapresiasi kepada Prajuritnya yang ada di Pos Malagayneri atas kepeduliannya kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

“Saya mengapresiasi, hormat dan bangga kepada Prajurit saya yang merespon cepat warga yang membutuhkan pertolongan dan kehadiran Satgas Yonif MR 412 Kostrad benar-benar hadir untuk membantu masyarakat di daerah operasi,” ucapnya.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

“Saya juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada kami,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Lain Kogoya selaku orang tua korban mengucapkan rasa terimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Malagayneri yang telah memberikan pertolongan medis kepada anaknya.

“Puji Tuhan, terimakasih adik-adik Satgas 412 Kostrad telah mengobati anak saya yang luka kena kampak,” pungkas Bapak Lain Kogoya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Membanggakan, Dua Srikandi TNI AD Sumbang Medali Perak Sea Games Vietnam

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

Warta TNI

Danrem 044 Gapo Ikuti Apel Gabungan Di Lapangan BKB Palembang

Warta TNI

Kasad Apresiasi Tindakan Cepat Prajurit Dalam Penanganan Bencana Alam di Pasaman

Warta TNI

Geladi Medan Opswanger Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA 2023

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Tutup Apel Babinsa Tahun 2022

Warta TNI

Penuhi Kebutuhan Pangan Warga, Satgas TNI 126/KC Membantu Panen Padi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab 2 Pejabat Kodam II/Swj