Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Daerah / Entertainment

Selasa, 15 Maret 2022 - 14:44 WIB

Kadisbudpar Jatim Lepas Ekspedisi Phinisi Jelajah Nusa 2022

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Mewakili gubernur, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Jatim, Sinarto melepas Ekspedisi Phinisi ‘ Jelajah Nusa 2022’ mengunjungi pulau pulau kecil di Wilayah Kabupaten Sumenep dalam rangka mengembangkan potensi wisata bahari Jawa Timur.

Dalam sambutannya Sinarto mengatakan, potensi wisata bahari di Jatim tidak kalah elok dengan daerah lain dan perlu di Kembangkan.

“Ekspedisi Jelajah Nusa diharapkan menjadi titik awal pengembangan obyek wisata bahari yang selama ini belum tersentuh,” jelasnya.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Sementara itu ketua PW I Jatim, Lutfil Hakim yang turut melepas tim ekspedisi yang diikuti 15 orang terdiri wartawan, pemandu wisata, dan travel agent tersebut berharap, ekspedisi ini bisa dijadikan pemicu agar stakeholder pariwisata bisa turut berpartisipasi aktif mengembangkan wisata bahari Jawa Timur.

“Di pantai sembilan, pula Gili Genting banyak dikunjungi turis akan tetapi belum ada hotel dan ini peluang investasi,” tuturnya.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Sementara itu, GM Pelabuhan Tanjung Perak, Dhany Rahmad mengatakan, kehadiran kapal Phinisi yang sudah empat tahun direncanakan Pelayaran Rakyat (Pelra) dan Pelindo akan menjadi triger pengembangan wisata bahari Jawa Timur.

“Apresiasi untuk Pelra yang berupaya keras mendatangkan kapal tradisional dari Labuan Bajo dan Pemprov Jawa Timur,” jelas Dhany mengakhiri sambutannya.

Ekspedisi ini yang sedianya diberangkatkan awal Maret, karena pertimbangan cuaca ditunda untuk pertimbangan keselamatan pelayaran. Ekspedisi direncanakan 4 hari, 3 malam.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Obyek wisata yang dikunjungi yakni, Gili Iyang, Gili Genting, Gili Pandan, Gili Labak, Pulau Kangean, Pulau Tabuhan dan berakhir di Bangsring, Banyuwangi.

Tampak hadir dalam acara pelepasan wakil dari Dishub Jatim, Dinas Kelautan dan Perikanan, Diskominfo, Syahbandar Utama dan Otoritas Tanjung Perak, SAR, pengurus Forum Komunikasi Masyakat Boneraya

Share :

Baca Juga

Daerah

Belasan Ruko Di Kualatungkal Ludes Dimakan Api

Daerah

Inilah 3 Hal Krusial yang Diantisipasi dalam Angkutan Lebaran 2022

Daerah

Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Daerah

Mahasiswa/i Posko XXVI KKN Reguler UNJA 2021 Jadi Relawan Vaksinasi

Daerah

Presiden Beri BLT Minyak Goreng dan BMK di Kota Jambi

Daerah

Buat Video Asusila, Imigrasi Sita Paspor WNA

Daerah

Budi Setiawan Apresiasi Kejurnas Tenis Gubernur Cup, Ini Salah Satu Cabor Unggulan KONI Provinsi Jambi

Daerah

Syarat Penerbangan Tak Perlu Lagi Pakai Antigen, Jumlah Penumpang SSK II Naik 30 Persen