Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:03 WIB

Satgas 711/Raksatama Gelar Yasinan Dan Doa Bersama

Satgas 711/Raksatama Gelar Yasinan Dan Doa Bersama Masyarakat. (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

Satgas 711/Raksatama Gelar Yasinan Dan Doa Bersama Masyarakat. (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks tak henti-hentinya menjalin tali silaturahmi bersama warga perbatasan dengan mengadakan Ibadah Yasinan dan doa bersama warga di Pos Kotis, Kampung Skouw Sae, Distrik Muara, Kota Jayapura. Senin (14/03/2022) lalu.

Melalui keterangan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir di Makotis Skouw perbatasan bahwa kegiatan Yasinan dan doa bersama melibatkan seluruh personel Pos Kotis.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama masyarakat dihadiri oleh Kapospol Sub Skouw, personel TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat”.

Baca :  Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

Diawali dengan kata sambutan Dansatgas Pamtas Yonif 711/Rks dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin, Doa Bersama serta Syukuran menikmati hidangan makan bersama masyarakat.

Dansatgas menyampaikan, kegiatan doa bersama diperuntukkan kepada seluruh Rakyat Indonesia khususnya di wilayah Papua, agar kondisi kondusif dan sejahtera.

Kegiatan Yasinan dan doa bersama dilaksanakan dengan masyarakat setempat untuk mempererat hubungan silaturahmi. Biasanya, Yasinan dan doa bersama diawali dengan melaksanakan ibadah Sholat Ashar bersama dilanjutkan dengan kegiatan Yasinan.

Baca :  Panen 2 Kali Setahun, Kodam II/Swj Bangun Saluran Air di Lahan Rawa

“Harapannya dengan dilakukannya kegiatan ini, semua permasalahan yang berada di wilayah Papua cepat selesai dan kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala,” jelasnya.

“Disamping sebagai kegiatan satuan, acara Yasinan ini dan doa bersama digelar guna meminta perlindungan serta keselamatan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan pengamanan di tanah Papua serta prajurit TNI lainnya yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

Baca :  Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Mayor Edi Arman dan Penerimaan Personel Baru, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Melalui kegiatan keagamaan, personel Satgas semakin akrab  dengan masyarakat. Bapak Agus selaku pengurus Masjid Al-Hijrah Skouw perbatasan mengungkapkan bahwa muncul rasa kebahagian tersendiri karena personel Pos Kotis selalu mengikuti kegiatan Yasinan bersama-sama dengan warga.

“Kami sangat senang bapak-bapak TNI dari Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks selalu dekat dengan masyarakat disini, sehingga nuansa kekeluargaan sangat terasa, semoga kebersamaan dapat mempererat hubungan silahturami kita” ungkap bapak Agus selaku pengurus Masjid Al-Hijrah.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Empat Jabatan Strategis di TNI AD Diserahterimakan

Warta TNI

Babinsa Koramil Kuala Kencana Bagikan Masker Gratis Kepada Anak- Anak SD

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Sidang Parade Penerimaan Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD Gel I Tahun 2022

Warta TNI

Sambut Tahun Baru 2022, Kodam Cenderawasih Bantu Karang Taruna Numbay Gelar Bhakti Sosial

Warta TNI

Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati

Nasional

Terima Kunjungan Taruna Akmil, Menhan Prabowo Sampaikan Ini

Warta TNI

Pos Banti Satgas TNI 405/SK Rajut Persaudaraan Dalam Kebersamaan

Warta TNI

Turnamen Tenis Lapangan Dandim 0416/Bute Cup Resmi Dibuka