TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu

Home / Nasional / Olahraga

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:18 WIB

Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022 Resmi Beroperasi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Media Center Indonesia (MCI) Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 resmi beroperasi, Kamis (17/3/2022).

Berdiri di atas lahan seluas 500 meter persegi, dan berdekatan dengan paddock Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, MCI menjadi fasilitator pendukung bagi para jurnalis peliput Pertamina Grand Prix of Indonesia.

“Rekan-rekan jurnalis bisa memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas di Media Center Indonesia (MCI),” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, saat membuka secara resmi pengoperasian MCI di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditandai dengan pemotongan pita.

Baca :  Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum

MCI itu, dilengkapi jaringan internet berkecepatan tinggi 100 Mbps, juga menyediakan fasilitas makan-minum bagi rekan jurnalis, 20 unit laptop, mesin pencetak (printer), televisi, dan kursi refleksi. Ruangan MCI juga dilengkapi enam mesin pendingin ruang.

MCI akan beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 Wita pada 18-20 Maret 2022.

Jurnalis, dikatakan Usman, menjadi garda terdepan dalam membangun narasi positif terkait perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Narasi positif itu, dikatakannya tentu akan membangun branding positif pula Indonesia di mata dunia.

Baca :  Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize

“Mari kita berkolaborasi dengan memberikan berita yang positif. Tentu itu untuk kepentingan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) NTB, Kombes Pol. Artanto, mengucapkan terima kasih kepada Kominfo yang telah menyediakan MCI sebagai kawah informasi untuk peliputan rekan jurnalis.

“Kami yakin gaung MotoGP Mandalika 2022 akan sampai ke pelosok negeri. Dan salah satunya berkat keberadaan MCI ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Ditjen IKP Kominfo, Septriana Tangkary, mengungkapkan keberadaan MCI sebagai jembatan jurnalis maupun masyarakat yang tidak berada di lokasi namun ingin mendengar kemeriahan dan gelora perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

“MCI diharapkan dapat membantu kerja jurnalis dalam menyebarluaskan informasi mengenai rangkaian event MotoGP 2022,” katanya.

Pembukaan MCI MotoGP Mandalika 2022 turut dihadiri Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Priandi Satria, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik), Najamuddin Amy, serta Direktur Event Nasional dan Internasional, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Dessy Ruhati.

Share :

Baca Juga

Nasional

Menlu RI Kecam Politikus India yang Hina Nabi Muhammad Saw

Nasional

Ditjen Imigrasi Buka 89 Tempat Pelayanan Keimigrasian di Luar Kantor Imigrasi

Daerah

Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Sebelum Idul Fitri 2022 Sudah Beroperasi

Nasional

Pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia Dimulai Hari Ini

Nasional

Brand new Usa Not any Put in Gambling houses 2022

Nasional

Irjen TNI Tinjau Satuan di Wilayah Papua

Nasional

Bambang Susantono Resmi Jabat Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara

Nasional

Bakti Sosial Jumat Berkah, Keluarga Besar HWSB Provinsi Jambi bagikan Nasi Bungkus Gratis