Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Jumat, 18 Maret 2022 - 19:30 WIB

Ini Pesan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit Yonif R 142/KJ Selama Melaksanakan Penugasan Di Papua

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI, Supriono, S.IP., M.M beri pengarahan kepada Prajurit Yonif R 142/KJ yang melaksanakan Satgas Satuan Organik di Wilayah Prov Papua sebelum menaiki KRI Teluk Bintuni 520 di Boom Baru Palembang. (SRIWIJAYADAILY/PENREM GAPU)

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI, Supriono, S.IP., M.M beri pengarahan kepada Prajurit Yonif R 142/KJ yang melaksanakan Satgas Satuan Organik di Wilayah Prov Papua sebelum menaiki KRI Teluk Bintuni 520 di Boom Baru Palembang. (SRIWIJAYADAILY/PENREM GAPU)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI, Supriono, S.IP., M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono ikut mengantar keberangkatan 400 Prajurit Yonif R 142/KJ melaksanakan Satgas Satuan Organik di Wilayah Prov Papua, di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat 18/3/2022.

Sebelum Prajurit menaiki tangga KRI Teluk Bintuni 520, Danrem kembali menekankan kepada para Prajurit agar benar-benar mempedomani dan pegang teguh petuah, arahan dan petunjuk yang disampaikan oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi selama melaksanakan penugasan di Papua.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Saya selalu menekankan perhatikan faktor keamanan diri dan perlengkapan selama tugas operasi, Jangan menganggap wilayah penugasan aman, sehingga membuat kalian lengah dan abai, aman apabila kalian telah berkumpul bersama anak istri dan keluarga dirumah.

Kalian harus bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan dan penghormatan dari negara untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kesempatan seperti kalian, dan tidak semua satuan yang melaksanakan operasi berhasil, ungkap Danrem.

Baca :  Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik diri dan satuan, selama kalian disana harus berbuat baik yang dapat membantu kesulitan masyarakat sekitar, jangan diperlakukan mereka sebagai musuh karena kita sama-sama warga negara Indonesia.

Besar harapan Kodam II/Swj, besar harapan TNI Angkatan Darat, lebih besar lagi harapan saya dan keluarga kalian semua melihat kalian berhasil disana.

Kami akan menyambut kalian dengan penuh kebanggaan dan penghormatan apabila kalian kembali dari daerah operasi dengan aman dan selamat serta berhasil.

Baca :  Jalin Silaturahmi Antar Kontingen, Dansatgas Kizi TNI Konga Kunjungi Camp Bhutan QRF

Saya dan seluruh keluarga kalian sudah benar-benar ikhlas dan dengan penuh rasa hormat melepas kalian, saya tetap akan memonitor setiap perkembangan kalian dan dalam waktu 3 atau 4 bulan kedepan akan mengunjungi kalian disana.

Terakhir kalian harus tetap tingkat keimanan dan ketaqwaan, laksanakan ibadah sesuai agama yang dianut, isi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi diri dan satuan serta tetap semangat, pesan Danrem. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lancarkan Aktivitas Warga, Babinsa Koramil Kimaam Kerja Bhakti Perbaiki Jalan Kampung

Warta TNI

Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang ‘PRIMA’, Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

Warta TNI

Dandim Yawa Berangkatkan Satgas Pra TMMD KE-113 Gunakan Kapal Kayu Ke Kampung Poom

Warta TNI

Dukung Program Pemerintah ; TNI AD Optimalkan Program Ketahanan Pangan dan Ketersediaan Air

Warta TNI

Koramil Telanaipura Bersama Tim Satgas Covid Gelar Patroli Jelang Berbuka Puasa

Warta TNI

Kodim Jambi Gelar Apel Kendaraan Dinas

Warta TNI

Senyum Mbah Sulasmi, Terima Kunci Hasil Bedah RTLH Kodim 0421/LS

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Penyerahan Jabatan Kajasdam Dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira