Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Selasa, 20 Februari 2024 - 22:05 WIB

Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –¬†Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia Jenderal Angus John Campbell, AO, DSC di kantor Subden Merdeka Barat Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

Mengawali pembicaraan, Jenderal Campbell menyampaikan selamat kepada Jenderal Agus Subiyanto atas jabatannya sebagai Panglima TNI. Ia berharap di bawah kepemimpinan Jenderal Agus, kemitraan strategis antara TNI dan Australian Defence Force (ADF) yang telah terjalin lama dan harmonis akan semakin baik.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

Dalam pertemuan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa kerjasama pertahanan antara TNI dan ADF yang telah terjalin cukup lama harus ditingkatkan dan kedua belah pihak harus dapat mengambil manfaat dari kerjasama tersebut. “Melalui kemitraan strategis ini saya berkomitmen untuk mewujudkan sumber daya TNI yang profesional dan modern,” ungkap Panglima TNI.

Baca :  Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

Kedua Panglima Angkatan Bersenjata juga membahas peluang peningkatan hubungan kerja sama militer antara kedua negara mulai dari bidang operasi, logistik, intelijen, hingga pendidikan dan latihan yang dituangkan melalui kesepakatan bersama dalam bentuk pertemuan tingkat tinggi Australia Indonesia (AUSINDO High Level Committee) yang dilaksanakan setiap tahun.¬†“Atas nama Australian Defence Force saya mengundang Panglima TNI Jenderal Agus untuk berkunjung ke Australia dalam rangka menghadiri sidang HLC AUSINDO ke-12 yang akan dilaksanakan awal September tahun ini,” pungkas Jenderal Campbell.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Warta TNI

Aksi Satgas TNI 142/KJ Di Pasar Rakyat

Warta TNI

Program Satgas Yonif 143/TWEJ Sehatkan Masyarakat di Pegunungan Papua

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunjungan Presiden di Babel

Warta TNI

Semarakkan Ramadan, Koramil 11/Jambi Timur Berbagi Takjil Sasar Pengguna Jalan

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Warta TNI

Babinsa Himbau Masyarakat Aktifkan Siskamling

Warta TNI

Junjung Kearifan Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Sukseskan Acara Adat di Papua