Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Sabtu, 19 Maret 2022 - 06:15 WIB

Satgas 711/Raksatama Gelar Sweeping Di Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna mencegah terjadinya kegiatan ilegal di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini, personel Satgas (Pengamanan Perbatasan) Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menggelar Sweeping di sepanjang jalan perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setio Ngabekti, dalam keterangannya di jalan Trans Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (18/03/2022).

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

Danpos mengatakan kegiatan pemeriksaan tersebut dilakukan dengan memeriksa kelengkapan identitas pengendara dan surat kendaraan serta dokumen-dokumen resmi terhadap kendaraan yang memuat barang.

“Sasarannya adalah barang-barang yang patut diduga ilegal atau terlarang atau yang akan diselundupkan ke negara tetangga. Tujuan juga bermaksud agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan baik. Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh kendaraan yang melintas melewati jalan perbatasan,” jelas Danpos Letda Inf Dwi Setio.

Baca :  Kapuspen TNI Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

Menurutnya, daerah perbatasan merupakan daerah yang berpotensi sangat rawan untuk terjadi penyelundupan barang-barang ilegal oleh karena itu pemeriksaan harus dilakukan secara teliti guna mengantisipasi hal-hal terlarang yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah perbatasan.

“Kegiatan Sweeping dilakukan oleh personel di Pos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, tidak menutup kemungkinan pos yang lain juga akan melakukan hal yang sama, agar tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mencoba menyelundupkan barang,” ungkapnya

Baca :  Pererat Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan, Panglima TNI Tandatangani MOU Dengan Bank BRI, Mandiri dan BNI

“Dalam kegiatan pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang maupun identitas yang mencurigakan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat taat dan tidak melakukan tindakan terlarang untuk keamanan lingkungan dan berupaya ikut serta dalam menjaga wilayah perbatasan,” tutur Danpos.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Pimpin Olahraga Bersama Di Mayonif Raider 142/KJ

Warta TNI

Kodim Jayapura Dirikan Dapur Umum Untuk Makan Warga Terdampar Banjir

Warta TNI

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Korem 042 Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit Dan PNS

Warta TNI

Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Warta TNI

Penjelasan Kapendam Cenderawasih Soal HOAX Teror KST Di Medsos, “8 Maret Akan Lumpuhkan Kota Jayapura”

Warta TNI

Pos Satgas Pamtas RI-PNG Di Muara Tami Bagikan Perlengkapan Sholat Ke Masjid Al-Aqsa

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021

Warta TNI

Jaring Atlet Daerah, Kodam II/Swj Gelar Tournament Volley Ball