Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Selasa, 22 Maret 2022 - 12:16 WIB

Kasiops Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Bidang Operasi Jajaran Kodam II/ Sriwijaya Tahun 2022 Secara Virtual

Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis ) Kodam II/ Sriwijaya Bidang Operasi Tahun 2022 secara virtual. (SRIWIJAYADAILY)

Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis ) Kodam II/ Sriwijaya Bidang Operasi Tahun 2022 secara virtual. (SRIWIJAYADAILY)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis ) Kodam II/ Sriwijaya Bidang Operasi Tahun 2022 secara virtual dari ruang rapat Lantai II Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/03/2022).

Rakernis bidang operasi yang digelar secara virtual dipimpin oleh Asop Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi dan diikuti oleh seluruh Komandan Satuan bawah Jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya, Asops Kasdam II/Sriwijaya mengatakan sangat perlu melaksanakan Rapat Kerja Teknis Tahun 2022, agar setiap Komandan Satuan dan pemegang jabatan bidang operasi di satuan mengetahui apa yang akan kita capai dan hal-hal apa yg harus diketahui sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

“Diharapkan seluruh peserta Rakernis mengetahui apa yg didapat dari rapat kerja teknis bidang operasi yang dilaksanakan di Mabesad di Jakarta beberapa waktu lalu, jelasnya.

Lebih lanjut, Asops Kasdam II/Sriwijaya menjelaskan adanya penurunan anggaran tahun ini dibandingkan tahun lalu.

“Anggaran kita bidang operasi mengalami penurunan, namun hal itu tidak mengurangi motifasi untuk pelaksanaan kegiatan latihan,” ungkapnya.

“Pembinaan satuan terus kita pertajam agar tiap satuan siap operasional, tingkatkan keterampilan personel, bina dan jaga personel prajurit menjadi prajurit profesional, ciptakan satuan yang memiliki daya tempur yang tangguh dan kemampuan teritorial yang tajam di daerah pertempuran,” tuturnya.

Baca :  Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

Asops Kasdam II/ Sriwijaya juga menyinggung akan pentingnya pemeliharaan Alutsista dan hasil capaian peserta rakernis.

Jaga dan pelihara alutsista di satuan masing – masing agar siap guna dan siap pakai, sehingga membantu dan maksimalkan Tugas Pokok TNI AD.

Untuk peserta rakernis diharapkan bisa menyimak dan mengerti materi yang disajikan, agar setelah Rakernis ini peserta mengetahui apa yang akan dilaksanakan, sehingga satuannya siap melaksanakan operasi didalam maupun luar negeri.

Lebih lanjut, Asops mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan operasi mengalami  perubahan, yang semula operasi tempur menjadi operasi teritorial, dimana Yonif R 142/KJ merupakan satuan pertama yang melaksanakan tugas tersebut.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

“Mari kita sama – sama pedomani motto “Latihan militer yang dilaksanakan bukan hanya perorangan untuk perang, tapi juga bagaiman personel kita mampu bertahan lama didalam pertempuran”, tutup Kolonel Willy

Hadir pada Rakernister Bidang Operasi Tahun 2022 ini melalui virtual antara lain, Pasiops Kodim jajaran, Kakorum Yonif R 142/KJ. Dansatsikmil Ajenrem 042, Paurdal Denbekang II-44-02, Kaurbek Denpal II/2, Dansub Denhub Rem 042, Kaurtuud Denzibang 3/II, Pasituud Denkesyah 02.04.02 dan Pasituud Denpom II/2 Jambi. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Terima Bimtek Sisrendal Binter Dari Pusterad

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023

Warta TNI

Dandim Jambi Coffe Morning Bersama Elemen Masyarakat

Warta TNI

Warga Ini Rela Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Jalan Desa Program TMMD

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-10/JS Berikan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD TA. 2021 Dan HUT Ke-76 Kodam ll/Swj TA. 2022

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Buka Pembinaan Karakter Dan Wasbang SMAN 2 Sungai Selan

Warta TNI

Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta