Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:56 WIB

Lepas Anggota Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0416/Bute

Dandim 0416/Bue Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si. dan isteri bersama Pama dan Ba  yang pindah satuan. (PENDIM BUTE)

Dandim 0416/Bue Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si. dan isteri bersama Pama dan Ba yang pindah satuan. (PENDIM BUTE)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 0416/Bue Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si., memimpin langsung acara Korps Raport mutasi jabatan ataupun pindah satuan 2 orang Perwira Pertama dan 2 Orang Bintara yang diselenggarakan di Makodim 0416/Bute Jl. Perwira No. 1, Bungo, Selasa (20/3/2022).

Mutasi jabatan dilaksanakan berdasarkan prosedur yang berlaku di TNI AD. Terlebih ke 2 orang Perwira Pertama ini baru selesai menempuh Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus atau yang biasa disebut Diktukpasus TNI AD serta 2 orang Bintara.

Keempat orang anggota yang melaksanakan Korp Raport pindah Satuan diantaranya, Letda Inf Isla Sukri, Letda Inf Andrus Gajah, Peltu Juliansyah dan Sertu Ali Rahman Saleh yang akan melanjutkan jenjang kedinasan di Satuan Baru  Korem 042/Gapu.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Bantu Pengerjaan Pelebaran Bandara UN

Dalam kesempatan itu Dandim 0416/Bute mengatakan bahwa, pindah satuan ini merupakan implementasi dari upaya pembinaan personel dan sekaligus penghormatan bagi personel yang pindah satuan, dalam pembinaan tradisi di lingkungan TNI AD khususnya Kodim 0416/Bute.

“Kegiatan ini dijiwai dengan semangat Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dengan tujuan untuk meningkatkan semangat perjuangan dan pengabdian pengorbanan dalam rangka identitas dan soliditas satuan, “ungkapnya.

Perpindahan personel merupakan suatu hal yang biasa dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab jabatan yang harus diemban oleh seorang prajurit, saya berharap ditempat tugas yang baru bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

“Jabatan merupakan kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan kepada kita masing-masing, untuk itu saya berpesan kepada Perwira dan Bintara yang pindah agar hal – hal yang baik yang didapatkan selama di Kodim 0416/Bute bisa ditingkatkan ditempat tugas yang baru, “kata Dandim.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letda Inf Isla Sukri, Letda Inf Andrus Gajah, Peltu Juliansyah dan Sertu Ali Rahman Saleh beserta Keluarga yang telah melaksanakan tugas selama di Kodim 0416/Bute, jaga hubungan baik dan silaturahmi yang telah terjalin selama ini dan tetap memelihara komunikasi walaupun nanti telah bertugas di tempat yang baru, dan Semoga sukses di Satuan yang baru “pesan Perwira Melati Dua.

Baca :  Dengan Alasan Apapun, Tidak Dibenarkan Gerombolan KKB Bunuh Warga dan Bakar Rumah

Kepada para Istri Keempat anggota, saya juga mengucapkan terima kasih untuk selalu mensupport suaminya dalam situasi apapun, karena support dan doa seorang istri adalah kekuatan terbaik untuk suami dalam bertugas.

Dan terakhir saya menyampaikan bahwa Kodim 0416/Bute merasa Bangga bisa melepas Keempat anggota terbaik untuk melanjutkan pengabdian kepada Bangsa Dan Negara Indonesia di Satuan baru, “tetap professional dan selalu menjadi yang terbaik,” ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Tinjau IKN Di Titik Nol Nusantara

Warta TNI

Benahi Organisasi, Kasad Pimpin Alih Kodal Satuan, Kenaikan Pangkat Pati dan Sertijab Pejabat TNI AD

Warta TNI

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sinak, Satgas 303/SSM Borong Sayuran Lokal

Warta TNI

Kodim 0415 Jambi Tanam Jagung Di Lahan Demplot Binaan

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar dan Aman, Babinsa Koramil 10/JS Dampingi Penyaluran Beras  Bantuan Dari Pemerintah

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Gelar Tournament Friendly Golf

Warta TNI

Semarakkan Ramadan, Koramil 11/Jambi Timur Berbagi Takjil Sasar Pengguna Jalan

Warta TNI

Satgas Citarum Harum Sektor 4 Lestarikan Budaya Gotong Royong