Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Kamis, 24 Maret 2022 - 10:56 WIB

Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikuti Komsos TNI Dengan Komunitas Teritorial Melalui Vicon

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Komunitas Teritorial yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Mabes TNI. (SITERDIM 0415 JAMBI)

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Komunitas Teritorial yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Mabes TNI. (SITERDIM 0415 JAMBI)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bertempat di ruang Data Makodim 0415/Jambi, Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Komunitas Teritorial yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Mabes TNI, Rabu (23/03/2022).

Kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Komunitas Teritorial diselenggarakan secara tatap muka bertempat di Aula Bhinneka Eka Bhakti Mako Akademi TNI Cilangkap dan secara video conference di Satuan masing-masing dengan Pimpinan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, S.Ip.,M.Si., dan hadiri oleh Pejabat Teritorial dari jajaran Mabesad, Mabesau dan Mabesal.

Baca :  Ciptakan Kedekatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Pasar Melaksanakan Komsos

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi selaku Pimpinan dalam sambutannya memberikan beberapa penekanan, antara lain mengatakan, pejabat Teritorial pedomani Landasan hukum dan peraturan perundang undangan yang terkait dengan tugas pokok TNI, pahami mekanisme tugas bidang teritorial sesuai fungsi masing-masing matra secara terpadu melalui koordinasi dengan Pemda dan instansi terkait.

Optimalisasi pembinaan teritorial sebagai sebuah kebijakan yang dilaksanakan secara bertahap, konsisten dan berkesinambungan.

Dalam pelaksanaan Binter kedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan institusi semata serta selalu meningkatkan kemampuan teritorial disesuaikan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks, tegas Mayjen Sapriadi.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

Selain Aster Panglima TNI, pada kesempatan ini juga diisi materi oleh Puskes TNI, Kolonel Laut (K) DR. Dr. R.M. Tjahja Nurrobi, M.Kes, Sp.OT, menyajikan tentang TNI bersama lima unsur Pentahelix membantu penanggulangan Covid-19 sebagai perwujudan kolaborasi sipil-militer.

Saat ini ada penurunan kasus Covid-19, namun TNI tetap diharapkan melaksanakan program 3M, 3T dan Vaksinasi, pandemi diprediksi akan segera berakhir dan digantikan endemi, masyarakat tetap diharapkan waspada dan menjaga Prokes mensukseskan program 3M, 3T dan Vaksinasi.

Baca :  Selain Sebar Hoax, KKB Berbaur Dengan Masyarakat Sebagai Tameng

Karena pandemi belum selesai, TNI diharapkan mengembangkan satuan-satuan penangkal ancaman biologi (perang generasi 3,4 dan 5) serta adanya transformasi ancaman biologi yang makin nyata, ujarnya.

Sedangkan materi dari Kementerian Pertanian RI yang disampaikan oleh Dr. Ir. Budi Waryanto, Msi, menyampaikan tentang strategi pembangunan pertanian mendukung ketahanan pangan dan peningkatan daya saing berkelanjutan serta pengembangan Food Estate berbasis korporasi.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Tahun Baru Islam 1444 H / 2022 M Di Masjid Al Fajr

Warta TNI

Dansatgas TMMD 0429/Lamtim Tinjau Kesiapan Jelang Kunjungan Tim Wasev

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Sambut Kunjungan Kerja Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin Di Jayapura

Warta TNI

Tanamkan Pentingnya Pendidikan Moral, Babinsa Koramil 10/JS Jadi Irup di Sekolah

Warta TNI

Babinsa Jenguk Anak Asuh Stunting di Wilayah Binaan

Warta TNI

Terjebak Dijalanan Lumpur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Dorong Motor Petani

Warta TNI

Panglima TNI Serahkan Perumahan Pahlawan Bagi Ahli Waris Prajurit Nanggala-402

Warta TNI

Terus Tebar Kebaikan, Satgas Yonif 125/SMB Berbagi Sembako Kepada Warga Bis Agats