Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:49 WIB

Tingkatkan Keimanan Anggota, Dandim 0415/Jambi Resmikan Mushola Al-Ikhlas Di Koramil Telanaipura

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, resmikan mushola di Koramil 09/Telanaipura. (SRIWIJAYADAILY)

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, resmikan mushola di Koramil 09/Telanaipura. (SRIWIJAYADAILY)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Rasa syukur yang mendalam atas semua nikmat Allah SWT yang tercurahkan kepada Prajurit Koramil 415-09/Telanaipura, membuat pembangunan Mushola Al-Ikhlas rampung seratus persen.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, sangat mengapresiasi dibangunnya mushola tersebut. Apalagi dana pembangunan dilakukan secara swadaya oleh personil Koramil 09/Telanaipura, ungkapnya usai meresmikan mushola tersebut, Rabu (23/03/2022).

“Keberadaan mushola sebagai tempat ibadah diharapkan dapat membentuk pondasi keagamaan yang kuat, baik bagi anggota dan keluarga itu sendiri maupun bagi warga sekitar, supaya terbentuk juga kecerdasan hati dan akhlaknya.” Tuturnya.

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

Lebih lanjut Dandim katakan, mushola dibangun dengan sarana dan prasarana yang representatif, diharapkan mampu menghadirkan ketenangan dan kenyamanan saat beribadah.

Dan sebagai tempat yang sangat mulia dan sangat utama, mushola dapat digunakan untuk kegiatan ibadah seperti sholat, berzikir, bersholawat dan pengkajian ilmu agama bagi siapapun yang datang dan memanfaatkan mushola tersebut.

Sebelum mengakhiri kegiatan peresmian mushola tersebut, Dandim dengan penuh kelembutan berpesan kepada seluruh personil Koramil 09/Telanaipura rasa syukur  bertepatan menyambut bulan Suci Ramadhan agar terus menggunakan dan merawat mushola ini.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

Seperti apapun bentuknya, agar anggota menggiatkan berbagai aktivitas keagamaan yang didasari semangat penghambaan kepada Allah SWT, akan menjadi sentral pemberdayaan dan pembinaan teritorial dan umat, yang pada akhirnya tempat ibadah tersebut akan memainkan fungsinya sebagai salah satu pilar kebangkitan umat, tandasnya.

Sementara Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, SE merasa sangat bersyukur bisa mewujudkan ini semua. “Pembangunan mushola ini terselenggara hingga selesai berkat ada campur tangan secara bersama-sama.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

Dengan diresmikannya mushola ini, kami menjadi sadar akan pentingnya waktu sholat. Alhamdulillah sisi positif membangun mushola ini, mampu membuka hati kami semua untuk selalu taat akan seruan ilahi (adzan). “Banyak sekali hikmah yang akan kami dapatkan nantinya dengan adanya pembangunan mushola Al-Ikhlas ini”, tutupnya. **

Share :

Baca Juga

Olahraga

Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Warta TNI

Tak Ingin Warga Sakit, Satgas Yonif Raider 142/KJ Beri Layanan Kesehatan

Warta TNI

Cegah Stunting, Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Pendampingan dan Pemberian Makanan Bergizi

Warta TNI

Lapangan Badminton Koramil Telanaipura Sebagai Sarana Komsos

Warta TNI

Wujud Peduli Babinsa Takziah ke Rumah Warga Binaan

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Dampingi Program ‘Jemput Bola’ dari Dukcapil Muaro Jambi Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Danrindam II/Swj Tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Warta TNI

1.092 Perwira Muda Dilantik oleh Kasad