Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:12 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke – 113 TA 2022

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 TA. 2022 melalui Video conference dari  Ruang Rapat Makorem 042/Gapu (SRIWIJAYADAILY)

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 TA. 2022 melalui Video conference dari  Ruang Rapat Makorem 042/Gapu (SRIWIJAYADAILY)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 TA. 2022 melalui Video conference dari  Ruang Rapat Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (24/03/2022).

Rakornis TMMD ke 113 dipimpin Wakil Asisten Teritorial (Waaster ) Kasad  bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. diikuti juga oleh para Danrem, Dansatgas, dan Forkopimda dari masing-masing daerah yang wilayahnya menjadi lokasi sasaran TMMD ke 113.

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

TMMD ke 113 tahun 2022 dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” juga melaksanakan pembangunan non fisik untuk meningkatkan SDM masyarakat desa .

Adapun sasarannya seperti Penyuluhan Kesehatan, Pertanian, Perkebunan, Budidaya ikan, Wawasan Kebangsaan Kesadaran Bela Negara, Bahaya Narkoba, Paham Radikalisme, Kamtibmas sampai dengan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Baca :  Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

Menurut Waaster Kasad, tujuan lain dari pelaksanaan TMMD adalah terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI-Polri, Kementerian dan Lembaga Pemerintahan non Kementerian.

Untuk itu, Pemda dan seluruh komponen bangsa ikut memberikan solusi pembangunan daerah khususnya di pedesaan, daerah terpencil dan daerah yang terdampak bencana alam.

“Kehadiran kita ditengah masyarakat harus memberikan kontribusi yang positif dalam upaya membangun ketahanan nasional yang dimulai dari wilayahnya ” terang Waaster Kasad.

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pam Puter Enggano Bekali Wasbang Siswa SMPN 17 Enggano

Hal ini lanjut dia, sangat diperlukan nyata yang saat ini sudah masuk disemua lini kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara diantaranya ancaman Narkoba, Terorisme, Radikalisme dan lain-lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Tanjab Barat diwakili Sekda Kabupaten Tanjabbar Agus Sanusi, Kepala Bappeda Tanjab Barat Firdaus Khotib, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Pasi Bhakti TNI Ster Korem 042/Gapu dan Kapenrem 042/Gapu.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Penyaluran Sembako Untuk Warga Miskin Ekstrim

Warta TNI

Kunker Di Timika, Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit

Warta TNI

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Fogging di Pemukiman Warga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Wasev Perjanjian Kerjasama Antara TNI AD Dan Bank Himbara

Warta TNI

Tingkatkan Gizi Anak Usia Dini, Kodim 0413/Bangka Gelar Program Unggulan Kodam Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Siap Amankan Pemilu 2024 Di Wilayah Sumbagsel

Warta TNI

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Terima Tamtama Remaja

Warta TNI

TNI – Polri di Jambi Kompak Olahraga Bareng