Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran Resmi Jadi Kepala Staf TNI AD, Jenderal Maruli Simanjuntak Pastikan TNI AD Netral di Pemilu 2024 Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas Gaspoll, Hari Pertama Kerja Danrem 042/Gapu Laksanakan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Home / Pendam II Sriwijaya / Warta TNI

Minggu, 22 Oktober 2023 - 10:18 WIB

Tingkatkan Gizi Anak Usia Dini, Kodim 0413/Bangka Gelar Program Unggulan Kodam Dapur Masuk Sekolah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –┬áProgram unggulan Pangdam ll/Sriwijaya, yakni Dapur Masuk Sekolah, kembali digelar jajaran Kodim 0413/Bangka di SDN 45 Pangkalpinan Jalan Natuna No. 20 GabeK ll Kelurahan Gabek Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang. Jumat, (20/10/2023).

Dalam sambutannya, Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M mengatakan, Dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulan yang diinisiasi langsung Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil. Dengan tujuan untuk meningkatkan gizi kepada anak usia dini.

“Program Dapur Masuk Sekolah, bila dikaitkan dengan program stunting, bertujuan untuk stimulus meningkatkan gizi anak. TNI menilai bahwa anak-anak sebagai generasi muda harus lebih diperhatikan, karena mereka yang akan meneruskan perjuangan kita semua.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Beri Penghargaan Kepada Danramil Dan Danki Terbaik Di Satuan Jajarannya

Anak-anak ini harus mempunyai akhlak, jasmani, raga dan jiwa yang sehat pula. Tentunya Program Dapur Masuk Sekolah merupakan stimulus untuk mencapai itu, adalah salah satunya, ” ujar Dandim.

Selanjutnya Dikatakan Dandim, kegiatan Dapur Masuk Sekolah dilakukan dalam bentuk pembagian paket makanan, susu dan bubur kacang hijau gratis. Bertujuan untuk membantu program pemerintah, dalam rangka perbaikan gizi dan membantu menekan angka pertumbuhan stunting.

Baca :  Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Babinsa Turun Tangan Bantu Kesulitan Warganya

Kegiatan ini juga untuk menyonsong tahun 2045 yang merupakan generasi emas bagi generasi muda untuk kita harus menyiapkan sedini mungkin dengan memberi makanan yang bergizi bagi generasi muda,” pungkas Dandim

Pada kesempatan yang sama, Rasa bangga disampaikan oleh pihak Sekolah Dasar Negeri 45 melalui Kepala Sekolah Litrias,S.Pd.I terhadap kegiatan yang dirasa sangat spektakuler dan baru pertama kali dilakukan disekolahnya.

Baca :  Wujudkan Jiwa Korsa, Danrem Gapu Pimpin Senam Bersama Prajurit Di Lapangan Mayonif R 142/KJ

“Kami sangat bangga karena sekolah kami terpilih untuk tempat kegiatan dan langsung dikunjungi oleh Dandim, ” ucap Littrian, S.Pd.I

Berharap agar program dapur masuk sekolah dapat berkesinambungan sehingga banyak anak-anak murid yang terbantu pemenuhan gizinya, ” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Walikota Pangkalpinang diwakili Asisten 3 Kota Pangkalpinang Agusfendi S.E, M.A, Kapolsek Tamansari, Camat Gabek, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang , Ketua RT dan tokoh masyarakat serta dewan guru beserta siswa-siswi SDN 45/Pangkalpinang.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tutup TMMD 117 Kodim 0416/Bute, Kasrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Khusus Pangdam II/Swj

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Kedepankan Sinergitas Selesaikan Permasalahan Masyarakat Kelila

Warta TNI

Tumbuhkan Semangat Baru, Korem 042/Gapu Launching Lambang Baru

Warta TNI

Kasad : Prajurit Akan Optimal Bertugas Jika Tempat Tinggalnya Layak

Pendam II Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI Di Sumatera Selatan

Warta TNI

Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara

Warta TNI

Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab Dua Pamen Kodam II/Swj

Warta TNI

Babinsa Sertu Jamhor Pantau Perkembangan Anak Stunting Di Wilayah Binaan