Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Minggu, 27 Maret 2022 - 08:53 WIB

Inilah Keakraban TNI Dan Warga Deiyai Papua

Babinsa Koramil 02/Tigi dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan mengunjungi Rumah Bapak Sebastian Takimai di Kampung Egepakigida, Distrik Tigi Timur, Kabupaten Deiya (FOTO/PENDAM CENDERAWASIH)

Babinsa Koramil 02/Tigi dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan mengunjungi Rumah Bapak Sebastian Takimai di Kampung Egepakigida, Distrik Tigi Timur, Kabupaten Deiya (FOTO/PENDAM CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Membangun keakraban dengan warga merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga.

Hal inilah yang dilakukan secara terus menerus oleh Serka Suherman, Sertu Nursalim dan Kopda Melkin Gobay Babinsa Koramil 02/Tigi dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan mengunjungi Rumah Bapak Sebastian Takimai di Kampung Egepakigida, Distrik Tigi Timur, Kabupaten Deiyai, Sabtu (26/03/2022).

Baca :  Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Saat dikonfirmasi Danramil 02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga di wilayah ini.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

“Selain itu Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan kondisi, situasi dan apabila terjadi permasalahan antar warga dapat segera diatasi,” tambah Danramil.

Baca :  Komsos Dengan Perangkat Kelurahan, Digunakan Babinsa Sebagai Koordinasi dan Komunikasi Dua Arah

Sementara itu dalam Komsosnya Serka Suherman menyampaikan agar warga selalu peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

“Kami mengajak dan menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan Kampung, jangan mudah terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab mari kita sama-sama untuk menjaga keamanan ketertiban kampung kita,” himbaunya.

Baca :  Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

Usai mendapat kunjungan tersebut, Bapak Sebastian Takimai berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah berkunjung ke rumah dan di kampung kami khususnya kampung Egepakigida.

“Kami selaku warga di kampung ini berharapan semoga kedepannya hubungan silaturahmi ini selalu harmonis dan kami selalu siap mendukung kegiatan bapak Babinsa karena setiap kegiatan yang dilakukan Bapak Babinsa sangat membantu warga,” pungkasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil Jambi Selatan Hadiri Pelepasan Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ Tingkat Kecamatan

Warta TNI

Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadhan, Kodim Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Warta TNI

Kasad Dampingi Presiden Pada Acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional

Warta TNI

TNI AD Berduka, Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu Prasetyo, S.H., M.H., Meninggal Dunia

Warta TNI

Babinsa Koramil 06/Pijoan Hadiri Pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di SDN 24 /Pudak

Warta TNI

Pos Ramil Benawa Kodim Jayawijaya Amankan 2,7 Kg Ganja Kering Siap Edar

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Warta TNI

Satgas YPR 330/Tri Dharma Gelar “Stunting Patrol”, Cegah Meningkatnya Angka Stunting di Intan Jaya