Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Selasa, 29 Maret 2022 - 06:13 WIB

Danramil Telanaipura Hadiri Do’a Bersama Sambut Bulan Ramadhan

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE., saat menghadiri do'a bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di kantor Camat Kotabaru, Jambi (FOTO/WIDI)

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE., saat menghadiri do'a bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di kantor Camat Kotabaru, Jambi (FOTO/WIDI)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bulan Ramadhan atau bulan puasa merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim dunia. Pasalnya, bulan ke-9 dari kalender Hijriyah tersebut menyimpan berbagai makna penting dalam ajaran Islam. Selain turunnya Al Qur’an sebagai kitab sucinya umat islam, juga merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Tradisi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan kerap dirayakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Lain daerah, lain pula nama dan cara untuk menyelenggarakannya.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Demikian dikatakan Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE., saat menghadiri do’a bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di kantor Camat Kotabaru, Jambi, Senin (28/03/2022).

Kegiatan dikantor Camat Kotabaru hari ini, selain do’a bersama, tahlil dan tausiyah, kegiatan tersebut sekaligus sebagai momentum untuk melepas salah satu lurah dan seklur yang mendapat promosi jabatan, menempati posisi tugas baru di tempat lain, ungkapnya.

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Mayor Widi merasa tersanjung atas undangan tersebut dan ia berharap agar para undangan selalu meneladani Nabi Muhammad SAW ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadan, yakni dengan penuh suka cita dan selalu memanjatkan do’a serta mengucapkan rasa syukur setiap kali dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan yang penuh rahmat Allah SWT.

Baca :  Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

“Jangan sia-siakan sisa umur kita, mumpung masih bisa kita nikmati, gunakanlah sebaik mungkin dengan selalu berdo’a dan mendekatkan kepada Nya.” tutur Widi.

Hal positif yang dapat kita petik dari kegiatan hari ini, yakni dapat untuk mempererat silaturahmi antara teman sejawat, sahabat dan sekaligus dapat memperkokoh persaudaraan dengan rasa saling memaafkan diantara kita, tutupnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warga Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu Dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123

Warta TNI

Satgas TMMD di Desa Talang Silungko Bersama Warga Gotong Royong Rehab RTLH

Warta TNI

Bekali Satgas Kodim Yalimo Yonif 142, Danrem 172/PWY : Kedepankan Binter Dan Komsos

Warta TNI

Kasrem 045/Gaya Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Launching Ketahanan Pangan

Warta TNI

Cegah DBD, Babinpotmar Lanal Banyuwangi Bersama Forkopimcam Laksanakan Fogging di Jangkar

Warta TNI

Program TMMD Ke-118 Merupakan Berkah Bagi Warga Gunung Katun

Warta TNI

Momen Babinsa Saat Bantu Lansia Ingin Ketemu Danrem

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Peresmian Somatua Training Center Oleh Wapres RI Di Mimika