Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Home / Warta TNI

Selasa, 29 Maret 2022 - 19:46 WIB

Anggota Koramil Telanaipura Bantu Percepatan Masa Pemulihan Covid-19 Di Muarojambi

Anggota Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi memberi perbantuan pendampingan Percepatan Masa Pemulihan Covid-19 Di Muarojambi (FOTO/WIDI)

Anggota Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi memberi perbantuan pendampingan Percepatan Masa Pemulihan Covid-19 Di Muarojambi (FOTO/WIDI)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Upaya penanggulangan pandemi covid-19, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, namun perlu sinergitas dan kontribusi dari semua elemen bangsa. Kondisi pandemi covid-19 telah menghancurkan sendi-sendi perekonomian dan mempersulit kehidupan masyarakat.

Percepat masa pemulihan wabah covid-19 di wilayah, Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi memberi perbantuan pendampingan personil ke Pemkab Muarojambi, hingga tiga hari kedepan.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Banyak kegiatan yang diselenggarakan pada saat pendampingan tersebut, seperti pendekatan secara persuasif ke masyarakat yang rentan dan kelompok prioritas penerima vaksin, memberikan pencerahan tentang pentingnya vaksinasi dan kampanye pendisiplinan dan penerapan prokes secara ketat serta upaya pendukung lainnya.

Vaksinasi merupakan upaya pemerintah, sebagai strategi yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi covid-19, terus dilakukan dengan berbagai cara dan metode.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

Oleh sebab itu kegiatan pendampingan menitikberatkan pada serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat yang enggan dan takut untuk menerima dosis vaksin.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Danramil 09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan telah mengirim beberapa orang personilnya untuk membantu pemulihan wabah covid-19 khususnya di Kab. Muaro Jambi.

“Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah, maka herd immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus covid-19.” ujar Danramil.

Baca :  Zikir Para Penyair Tahun 2024 di TBJ "Teater Tonggak Menuju Ulang Tahun Perak"

Lebih lanjut dikatakan bahwa vaksinasi dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi, tegasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota Koramil 05/Sengeti Monitoring Perayaan Ibadah Hari Waisak di Candi Kedaton

Warta TNI

Bangkitkan Minat Pemuda Berolahraga, Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Beri Bantuan Alat Olahraga

Warta TNI

TNI AD Gelar Rakor Dukungan Penguatan Binter Terhadap Aset Obyek Vital Pertamina

Warta TNI

Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Prajurit Kodam I BB Bersama Tim SAR Berhasil Identifikasi 36 Jiwa Korban Longsor di Natuna

Warta TNI

Mantan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Refrizal Ditunjuk Jadi Kasdam I/BB

Warta TNI

Kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ Kepada Warga Di Pegunungan Bintang

Warta TNI

Tingkatkan sinergitas, Dandim 0415/Jambi Kunjungi Forkopimda Muarojambi