Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Rabu, 30 Maret 2022 - 07:29 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih : Kehadiran Prajurit TNI Harus Menjadi Solusi Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., saat memberikan arahan kepada Prajurit dan Persit di Denkav-3/SC (FOTO/PENDAM CENDERAWASIH)

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., saat memberikan arahan kepada Prajurit dan Persit di Denkav-3/SC (FOTO/PENDAM CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Usai melaksanakan pengantaran kedua Jenazah Almarhum Prajurit TNI Lettu Marinir Anumerta Muh. Iqbal dan Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here yang merupakan korban kekejaman kelompok KST pada Sabtu (26/3) silam di Bandara Timika.

Hari ini Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih dan rombongan mengunjungi prajurit yang berada di Kodim 1710/Mimika dan Denkav-3/SC, bertempat di Kab. Mimika.

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Demikian disampaikan Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E. dalam keterangannya, Selasa (29/03).

Letkol Inf Candra menerangkan bahwa dalam kunjungan tersebut Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan Sembako kepada masyarakat di Kodim 1710/Mimika.

“Tak hanya itu, Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih juga memberikan arahan kepada Prajurit dan Persit di Denkav-3/SC,” terangnya.

Dalam arahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih akan terus meningkatkan profesionalisme sebagai seorang Prajurit dan menjadi sahabat yang dicintai rakyat serta meningkatkan disiplin dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

“Setiap Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih jangan sekali-kali membuat pelanggaran sekecil apapun karena akan berdampak negatif baik kepada diri sendiri maupun institusi TNI, sebaliknya kehadiran harus menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat dimanapun bertugas,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, terkait dengan media sosial yang semakin tinggi, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa saat ini sedang berada di era digital dan tidak mungkin semua terlepas dari teknologi.

Baca :  Babinsa Posramil Jagebob Bantu Masyarakat Bangun Rumah Layak Huni

“Kita harus bijak dalam menggunakannya serta harus dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruknya dalam penggunaan media tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, usai pengarahan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan berangkat menuju Kab. Nabire untuk melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1705/NBR, Yonif RK 753/AVT, Denzipur 12/OHH dan Baksos di Yayasan Difable Kalibobo. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

KST Ganggu Kamtibmas, Danrem 172/PWY : Serahkan Diri Atau Kami Kejar Dan Tangkap

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : TMMD Merupakan Wujud Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat

Warta TNI

Sosialisasikan Bahaya Karhutla, Satgas TMMD Kodim Tanjab Pasang Sepanduk “Api Adalah Musuh Bersama“

Warta TNI

Jasdam II/Sriwijaya Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa Ramadan, Berharap Berkah dan Silaturahmi Kian Erat

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah

Warta TNI

Terjang Banjir, Prajurit Di Manado Selamatkan Bayi Dengan Ember Cucian

Warta TNI

Babinsa Koramil 13/Sebapo Monitoring Ketinggian Air di desa Nyogan

Warta TNI

Monitoring Harga Sembako, Babinsa Turun Ke Pasar Rakyat Sengeti