Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Rabu, 30 Maret 2022 - 16:31 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Khusus Santri Dan Lintas Agama Tingkat Daerah Gel I TA 2022

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., memimpin Sidang Parade Calon Tamtama (CATA) PK TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I Tahun, Rabu (30/3/2022) bertempat di Markas Ajendam II/Swj Jln. Urip Sumoharjo Kel. 2 Ilir Kec. Ilir Timur II Sekojo Palembang.

Para peserta yang mengikuti sidang parade ini merupakan calon-calon terbaik, karena telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, litpers dan keahlian (khusus santri dan lintas agama) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Pada kesempatan tersebut, Kasdam menekankan pelaksanaan sidang Parade Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022 agar dilakukan secara obyektif dengan berpedoman norma-norma yang berlaku.
“Lakukan pengecekan fisik secara teliti dan benar, mengingat kesempurnaan fisik dan postur tubuh merupakan syarat utama untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD”, jelas Kasdam.

Baca :  Perbarui Data Masyarakat, Babinsa Koramil Pasar Lakukan Puldatater di Kelurahan

Kasdam juga meminta agar masing-masing bagian memberikan saran dan masukan sesuai fungsinya masing-masing, agar pelaksanaan sidang berjalan dengan baik dan transparan, serta menghasilkan keputusan yang transparan sehingga terpilih calon Tamtama terbaik.

Dari 537 peserta yang mengikuti sidang parade ini, sebanyak 270 orang masing-masing 249 Reguler serta 21 orang dari Santri dan Lintas Agama akan dipilih untuk mengikuti pemeriksaan dan pengujian selanjutnya.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 12 April 2022 mendatang di Rindam II/Swj.

Hadir mendampingi Kasdam II/Swj, antara lain Aspers Kasdam II/Swj, Asrendam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Kabintaldam II/Swj, Wakakesdam II/Swj, Waka Ajendam II/Swj dan Tim Dispiad Kolonel (K) Rokhmi. (PENDAM II/SWJ)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berikan Kejutan di HUT Ke 78 TNI, Dua Kapolsek Datangi Koramil 10/Jambi Selatan

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0414/BLT Mulai Pasang Pondasi Penghubung 2 Desa

Warta TNI

Kasad Beri Motivasi Satgas Pengamanan Presidensi G20 di Tahura Mangrove dan GWK

Warta TNI

Kapoksahli Pangdam Sriwijaya Cek Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Papua Di Yonif Raider 142

Warta TNI

Aksi Heroik Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Indonesia-Australia Sepakat Tingkatkan Kerjasama Kedua Angkatan Darat

Warta TNI

Kemampuan Beladiri Prajurit Yonif 143/TWEJ Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Warta TNI

Kedatangan Danrem 045/Gaya Di Markas Yonif 147 Disambut Yel- Yel Dari Prajuit Ksatria Garuda Jaya