Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Kamis, 31 Maret 2022 - 12:36 WIB

Jaga Kebugaran Tubuh, Danrem 042 Gapu Gowes Bersama Anggota

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. Gowes Bareng anggota (FOTO/PENREM GAPU)

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. Gowes Bareng anggota (FOTO/PENREM GAPU)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Upaya menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 akan terus dilakukan Komandan Korem (Danrem) 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M.

Salah satu caranya dengan berolahraga menggowes sepeda dipagi hari yang menjadi bagian dari menjaga kondisi tubuh.

Demikian dikatakan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui keterangan tertulisnya, Kamis (31/3/2022).

“Pagi ini, Danrem 042 Gapu bersama – sama anggotanya kompak melakukan gowes bareng sambil tetap menerapkan protokol kesehatan”, ujarnya.

Disela waktu istirahatnya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriyono menyampaikan, kegiatan Gowes Bareng ini sebagai salah satu Komsos Kreatif dan wahana berolahraga untuk menjaga fisik, agar kedepan lebih siap dalam menjalankan tugas pokok sebagai Aparat Kewilayahan.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

“Selain itu sebagai ajang rileksasi dan mengurangi ketergantungan terhadap kendaraan bermotor guna mengurangi emisi pembuangan gas dari kendaraan bermotor. Selain mengajak anggota untuk hidup sehat dengan gemar berolahraga. “tuturnya.

Disamping itu, melalui kegiatan Gowes Bareng tersebut, Danrem berupaya meningkatkan kebersamaan antara anggota dan untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga bersepeda, juga bisa menjalin silaturahmi antara personel jajaran Korem 042/Gapu sekaligus memantau wilayah sambil Refresing.

Baca :  Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

“Mari berupaya meningkatkan kebersamaan antara anggota serta untuk meningkatkan kebugaran tubuh sehingga imunitas dapat terjaga,” ujarnya.

Selain untuk menjaga kebugaran, Gowes Bareng ini juga sebagai  upaya untuk mengenal kondisi Kota yang ada di wilayah Jambi sehingga dalam pelaksanaan Binter lebih terarah dan lebih menyasar.

Sekaligus ini sebagai sarana untuk mendekatkan pimpinan dengan anggota agar terjalin suatu komunikasi yang harmonis, sehingga dalam pelaksanaan tugas yang di bebankan bisa berjalan dengan baik, disamping sebagai penyegaran anggota, juga untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan sehingga tidak ada jarak antara atasan dan bawahan, imbuhnya.

Baca :  Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI

Adapun rute Gowes yang dilalui sepanjang 10 Km mulai Start dari Makorem 042/Gapu – Tugu Juang menuju – Simpang Tugu Keris – Makodim 0415/Jambi (CP1) – Sp Cempaka Putih – Jembatan Makalam – Koramil Pasar (CP2) – Museum Broni dan kembali Finish di lapangan Makorem 042/Gapu.

Kegiatan Gowes yang dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu tersebut juga diikuti oleh Kasrem, para Kasi dan Perwira Staf dan seluruh anggota baik Bintara, Tamtama maupun PNS Korem 042/Gapu.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koramil 03/Muara Tembesi Salurkan BTPKLWN-TNI Untuk Memberdayakan UMKN

Warta TNI

Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Warta TNI

LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien

Warta TNI

Bati Wanwil Koramil Muara Tembesi Beri Wasbang dan Nilai-nilai Bela Negara di SMAN 3 Batanghari

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Terus Lanjutkan Pembangunan Tempat Wudhu dan MCK Musholla Ar-Rahman

Warta TNI

Kodim 0408/BS Gelar Halal Bihalal Dilanjutkan Doa Bersama

Warta TNI

Laksamana TNI Yudo Margono Dikukuhkan Sebagai Panglima Budaya

Warta TNI

Bangga dan Haru Saat Kasal Sambut Kedatangan Satgas KJK di Belanda