Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Sabtu, 2 April 2022 - 06:51 WIB

Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab, Letkol Erwan Susanto : Terimakasih Atas Dukungan Semua Pihak

Acara Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab (FOTO/PENDIM TJB)

Acara Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab (FOTO/PENDIM TJB)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab mengalami pergantian pimpinan. Setelah dilakukan serah terima jabatan dari Komandan Kodim (Dandim) lama Letkol Inf Erwan Susanto S. IP., kepada pejabat baru, Letkol Kav Muslim Rahim T., S.H., M.Si, bertempat di Gedung Pola Bupati Tanjab Barat, Juma’t (1/4/2022) siang.

Pisah Sambut yang dirangkai dengan acara Silaturahmi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP. M.M yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Tanjab Barat, Para Dandim dan Dan/Kasatbalak jajaran Korem 042/Gapu dan seluruh Kepala OPD.

Acara yang dimulai pukul 14.15 WIB itu diawali dengan ucapan pamitan yang diutarakan oleh Dandim lama Letkol Inf Erwan Susanto bersama istri. Ia mengucapkan terimakasih atas segala dukungannya selama menjalankan tugas di Kabupaten Tanjab Barat dan meminta maaf jika selama bertugas di Tanjab Barat ada banyak kekurangan.

“Dalam dunia militer, perpindahan dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Terimakasih atas dukungan semua pihak dan mohon maaf jika selama bertugas di Tanjab Barat ini kami ada banyak kekurangan,” ucap Letkol Inf Erwan Susanto yang bertugas di Kodim Tanjab sejak Januari 2020.

Baca :  Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati

Setelah ini, ia akan bertugas sebagai Kepala Staf Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti Kodam II/Swj di Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan penggantinya sebagai Dandim 0419/Tanjab yang baru, Letkol Kav Muslim Rahim T., S.H., M.Si sebelumnya menjabat sebagai Danyonkav 5/DPC Kodam II/Swj Palembang.

“Mohon izin untuk memperkenalkan diri, saya Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, Lahir di Ujungpandang, 44 tahun yang lalu. “Saya lulusan Akmil (tahun) 2003, sebelumnya bertugas sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC Kodam II/Swj Palembang,” ungkapnya.

“Saya harap kedepan bisa menjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan keamanan dan kemajuan di Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Bupati Tanjab Barat dan seluruh jajaran yang hadir bisa memberikan bimbingan serta koordinasi yang baik.

Baca :  Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

“Saya berharap Pemkab bisa memberdayakan kami untuk turut serta mewujudkan Tanjab Barat yang lebih maju. Ini merupakan jabatan pertama kali saya sebagai Dandim, sehingga masih perlu banyak belajar,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Letkol Inf Erwan Susanto dan selamat datang di Tanjab Barat untuk Letkol Kav Muslim Rahim Tompo.

“Terimakasih kepada Letkol Erwan atas pengabdiannya selama ini di Kabupaten Tanjab Barat, semoga di tempat yang baru nanti bisa lebih sukses. Sementara untuk Dandim baru Letkol Muslim selamat datang di Tanjab Barat, kami berharap bisa segera menyesuaikan diri dan terus menjalin koordinasi dengan Pemkab Tanjab Barat,” ujar Bupati.

Bupati Anwar Sadat juga sangat mengapresiasi kinerja Kodim 0419/Tanjab selama ini, Sinergi antara TNI-POLRI dan Pemda sangat dominan dalam even Akbar khususnya pada tahun ini, seperti pagelaran MTQ tingkat Provinsi Jambi yang dilaksanakan dengan berjalan sukses di masa pandemi COVID-19.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono,S.IP.,M.M., pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya Kodim 0419/Tanjab dan Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dalam waktu singkat dapat menggelar acara Sertijab dan Silaturahmi Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Tanjab Barat.

Kodim 0419/Tanjab memiliki 2 wilayah teritorial yakni Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kami berharap kepada bapak Bupati Tanjabbar beserta jajarannya serta seluruh Forkopimda dapat memberikan arahan dan membantu dalam pelaksanaan tugas Kodim 0419/Tanjab sehari- harinya, imbuhnya

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Bupati dan diikuti seluruh jajaran Forkopimda kepada Dandim lama Letkol Inf Erwan Susanto dan Foto bersama.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aparat Gabungan TNI-POLRI Berhasil Tangkap Dua Terduga Pelaku Pembakaran Kantor Distrik Abenaho

Warta TNI

TNI Bantu Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Merauke Yang Terdampak Banjir

Warta TNI

Sterad Gelar Peningkatan Kemampuan Digitalisasi Apkowil di Makodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Peran Babinsa Koramil 10/JS dalam Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Warta TNI

Kasad Hadiri Pameran Pertahanan Internasional di Vietnam

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kostrad Ke-63 Tahun 2024

Warta TNI

Apresiasi kepada Siswa Berprestasi, Pasiterdim 0415/Jambi Serahkan Piagam Penghargaan

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/JY Raih Juara 2 Dan 5 Traill Run