Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:29 WIB

TNI Bantu Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Merauke Yang Terdampak Banjir

SRIWIJAYADAILY

Bertempat di Gudang Beras wilayah Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707/Merauke Kodim 1707/Merauke Serda Kusnul Muzami membantu petugas Distrik dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir rob, Kamis (30/12).

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa Serda Kusnul Muzami menerangkan bahwa masyarakat yang terdampak banjir rob di wilayah Distrik Waan terdapat 11 Kampung dan hingga saat ini kesulitan untuk bekerja dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Baca :  Satgas Pam KTT G20 Gelar Rakor Penyempurnaan Tugas Pengamanan

“Syukur Alhamdulillah bantuan dari Pemerintah Daerah Kab. Merauke sudah tiba di Distrik Waan dan sudah bisa dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat pasangnya air laut,” ucap Serda Kusnul.

Baca :  Bantu Perekonomian Masyarakat, Satgas TNI 303/SSM Beli Hasil Kebun di Pasar Beoga

“Selanjutnya Bantuan berupa beras, susu, supermie, telur dan air minum tersebut kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” tambahnya.

Babinsa berharap dengan adanya bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dalam mencukupi kebutuhan hidup.

Baca :  101 Duta Perdamaian Naik Pangkat Di Daerah Misi

Sementara itu pada kegiatan penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri Kepala Distrik Waan Bapak Efraim Kaize, S.IP. beserta Staf Distrik Waan, Bhabinkamtibmas Distrik Waan dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di wilayah Distrik Waan Kabupaten Merauke. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Tinjau Serbuan Vaksinasi dan Penyerahan Senjata Api Rakitan oleh Masyarakat di Desa Sungai Ceper

Gema TNI

Kasad Dampingi Menko Marves Tinjau Program Ketahanan Pangan di Sukabumi

Gema TNI

Anggota Korem 045/Gaya Terima Jam Komandan

Gema TNI

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-9 Ausindo JOESC tahun 2022 di Australia

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Bersama Universitas Dinamika Bangsa Jambi Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Dalam Mengoptimalkan Marketplace

Gema TNI

Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Di Merauke

Gema TNI

Kodim 1710/Mimika Gelar TMMD Reguler Ke-114

Gema TNI

Amphibious Poonton Bantu Gerak Maju Pasukan Latancab Kartika Yudha 2021