Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Jumat, 22 April 2022 - 09:01 WIB

Pasiterdim 0415 Jambi Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerma Terkait Opla Antara Pihak Kodam II/Sriwijaya Dan Distan Batanghari

Pasiterdim 0415.Jambi Mayor Inf Beni Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerma Terkait Opla Antara Pihak Kodam II/Sriwijaya Dan Distan Batanghari./ FOTO : BENI

Pasiterdim 0415.Jambi Mayor Inf Beni Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerma Terkait Opla Antara Pihak Kodam II/Sriwijaya Dan Distan Batanghari./ FOTO : BENI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 0415/Jambi diwakili Pasiter Mayor Inf Beni menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian di Kabupaten Batanghari, antara Kodam II/Sriwijaya dan Distan Batanghari, Kamis (22/4/2022).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, selain dengan pihak Distan Kab. Batanghari, juga dilakukan dengan Distan Kab. Sarolangun, Kab. Tanjab Barat dan Distan Kab. Tanjab Timur, ujar Mayor Beni.

Sedangkan dari pihak Kodam II/Sriwijaya dihadiri oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc dan didampingi Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.M.

Baca :  Kunjungi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano, Ini Pesan Dandim Bengkulu Utara Kepada Anggota Satgas

Beni saat dikonfirmasi awak media Sriwijayadaily mengatakan perjanjian kerjasama tersebut merupakan muara, setelah ditetapkannya Kabupaten Batanghari menjadi salah satu daerah penyanggah ketahanan pangan nasional.

“Dengan pengelolaan ini, target kita yakni peningkatan produktivitas pangan,” kata Beni

Lebih lanjut, Beni menambahkan bahwa TNI dalam hal ini Kodim 0415/Jambi siap membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI rakyat.

Baca :  Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad

Ia juga meyakini bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal untuk pertanian Kabupaten Batanghari yang lebih baik.

Melalui upaya ini, diharapkan produksi pertanian dan infrastruktur pertanian di Kabupaten batanghari dapat mencapai target yang diinginkan.

Untuk Kabupaten Batanghari, kami sepakat, kita akan swasembada pangan. Saya yakin, ke depan Kabupaten Batanghari akan jadi tempat lumbung pangan.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

“Tentu saja kita tidak bisa bergerak dan bekerja sendiri. Sebab itu, Ia menyatakan, sangat memerlukan kerjasama dari Stakeholder lainnya termasuk Distan Batanghari guna memenuhi kebutuhan pangan dari masyarakat terpenuhi”, ujarnya.

Untuk diketahui bahwa di Wilayah Korem 042/Gapu terdapat 4200 hektar optimasi lahan yakni Tanjab Barat dan Tanjabtim, Batanghari dan Sarolangun, sedangkan untuk wilayah Kabupaten Batanghari mendapat 1250 hektar optimasi lahan, tandasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Polda Sumsel

Warta TNI

HUT Penerangan TNI-AD Ke 71, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran Bersama Insan Media Massa

Warta TNI

Kapuspen TNI : Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu Sudah Ditangkap

Warta TNI

Pimpin Upacara 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Warta TNI

Sinergi Lintas Sektor Wujudkan Pembangunan Atasi Kesulitan Warga Di Bandar Lampung

Warta TNI

Pesan Kasad di Sabuga ITB, Jadilah Garda Terdepan Dalam Manjaga Nilai-Nilai Pancasila

Warta TNI

Jelang KTT AIS, Koopssus TNI Laksanakan Deployment Force di Titik-Titik Vital Pelaksanaan KTT AIS

Warta TNI

Jalin Hubungan Baik, Satgas Yonif 721/Mks Laksanakan Olahraga Bersama