Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Kamis, 28 April 2022 - 14:45 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Panpus Tamtama PK TA 2022

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., Pimpin Sidang Panpus Tamtama PK TA 2022/ FOTO : Pendam Cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., Pimpin Sidang Panpus Tamtama PK TA 2022/ FOTO : Pendam Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., secara langsung memimpin Sidang Pantukhir Pusat (Panpus) Tamtama PK TNI AD Reguler dan Khusus Santri Serta Lintas Agama Gelombang I Kodam XVII/Cenderawasih TA 2022 di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (26/4/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Sidang Pantukhir tingkat Pusat tersebut diikuti oleh 172 pemuda Papua yang sebelumnya lolos dalam seleksi tingkat Daerah.

Selanjutnya dalam amanat Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., Yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa tantangan tugas TNI AD dimasa mendatang semakin dinamis dan kompleks. menyikapi hal tersebut maka diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas sehingga dapat melaksanakan tugas di masa yang akan datang secara profesional.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

“Berkenaan hal tersebut, pola pembinaan personel harus diawali dari proses rekrutmen yang merupakan tahapan sangat penting untuk memilih dan menentukan calon prajurit yang nantinya akan mengisi struktur organisasi TNI AD yang semakin modern,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Relaksasi Pasca Pemilu, Pangdam II/Swj Boyong 689 KBT Nobar Madame Web

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan bahwa sidang Pantukhir yang dilaksanakan adalah rangkaian akhir dari kegiatan Seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Khusus Santri serta Lintas Agama Gelombang I Kodam XVII/Cenderawasih TA 2022.

“Diperlukan kecermatan dan ketelitian, sehingga proses sidang ini benar-benar dilaksanakan secara selektif dengan mempedomani aturan serta prosedur yang berlaku. untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta sidang agar bertindak secara obyektif, transparan dan akuntabel sehingga bisa mendapatkan calon prajurit sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” tegas Pangdam.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

Diakhir amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan agar senantiasa memegang teguh norma yang berlaku dan hindari penyimpangan sekecil apapun karena hasil sidang ini, bukan saja dipertanggungjawabkan kepada Pimpinan TNI tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Yang paling penting, senantiasa bertindak jujur dan transparan dalam menyeleksi calon prajurit Tamtama TNI AD dan harus tetap mempedomani persyaratan kelulusan sesuai norma yang berlaku,” pesan Pangdam XVII/Cenderawasih.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD dari Menhan

Warta TNI

Fisik Sehat, Stamina terjaga, ini yang dilakukan oleh Satgas YR 142/KJ di SMAN 1 Elelim

Warta TNI

SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Warta TNI

Dandim Pekalongan Serahkan Motor Baru Dari Menhan Kepada Babinsa

Warta TNI

Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD

Warta TNI

Prajurit Kodim 0425/Seluma Menggelar Doa Bersama Untuk Satgas Di Wilayah Papua

Warta TNI

Seskoad Siap Melahirkan Perwira Perencana Strategis

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Apresiasi Prestasi Kontingen Pencak Silat Piala Kasad