Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Jumat, 29 April 2022 - 22:52 WIB

Dandim 0415/Jambi Pantau Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran Di Wilayah Kota Jambi

Pengecekan Pos Yan dan Pos Pam serta penyerahan bingkisan Lebaran oleh Dandim 0415/Jambi/ Foto : Beni

Pengecekan Pos Yan dan Pos Pam serta penyerahan bingkisan Lebaran oleh Dandim 0415/Jambi/ Foto : Beni

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, melakukan pengecekan pos pelayanan (Pos Yan) dan pos keamanan (Pos Pam) lebaran yang berada di wilayah Kota Jambi, Jum’at (29/4/2022).

Di antaranya di pospam tugu keris, Pospam di Mall Jamtos Simpang tiga sipin dan Pospam Depan WTC serta Ancol Kec. Pasar Jambi.

Kegiatan diawali penyerahan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada anggota yang melaksanakan Posyan dan Pospam untuk petugas Pam yang bertugas di masing – masing Pos.

“Hari ini kami memantau dan meninjau situasi di Pospam dan Posyan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M yang ada di wilayah Kota Jambi. Memang mudik lebaran tahun ini sudah diperbolehkan dengan protokol kesehatan tentunya,” kata Dandim kepada awak media.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Pemantauan dan Peninjauan Pospam dan Posyan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M di Kota Jambi bertujuan untuk mengecek Pospam dan Posyan ini berfungsi untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas.

Titik cegat pelaku kejahatan, posko siaga bencana, antisipasi kepadatan aktivitas perbelanjaan dan membantu masyarakat demi keselamatan di jalan dan sampai tujuan serta memberi semangat dan motivitasi untuk penjaga posyan dan pospam di wiliyah Kota Jambi. agar tidak terjadi lonjakan kasus positif Corona di Wilayah Kota Jambi, ungkapnya.

Baca :  Berbagi Berkah Idul Fitri, Yonif 144 Salurkan Zakat Fitrah

Kita akan selalu memonitor dan membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menegakkan Prokes Covid-19 serta melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap perkembangan situasi, imbuh Perwira Melati Tiga ini.

Tidak hanya itu, pada setiap kunjungan di pos pengamanan, Dandim berpesan kepada anggota gabungan yang jaga agar menjaga kekompakan.

“Tetap jaga kekompakan, jika ada sesuatu kejadian kedepankan koordinasi yang baik,” katanya.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

Dia juga mensupport petugas agar tetap semangat dalam bertugas.

“Jaga nama kesatuan, tetap semangat, kerjakan tugas dengan ikhlas dan selalu tetap waspada. Bantu masyarakat yang memerlukan bantuan,” pungkasnya.

Nampak mendampingi Dandim saat melaksanakan pemantauan diantaranya Pasiterdim Mayor Inf Beni, Pasi Intedim Mayor Inf Heryansah, Plt Pasi Opsdim Mayor Arm.Joni Armedi, Pasi Persdim Mayor Arm Irfan Kito, Pasirendim Mayor Inf Mulyono, serta Danunit Intel Kodim 0415/Jambi Kapten Inf. Amru, S.E., M.M.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TMMD 115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pembangunan Jalan Desa

Warta TNI

Kunjungi Kodim 0411/KM,  Danrem 043/Gatam Tekankan Untuk Bekerja dan Melaksanakan Tugas Pokok Dengan Ikhlas

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Nobar Puncak Kasad Award 2023 Pemberian Apresiasi Kepada Awak Media

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

Warta TNI

Peringati HUT Ke-76, Persit KCK Koorcab Rem 045 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Pawitralaya

Warta TNI

Peduli Stunting, Kodim 0420/Sarko Salurkan Bantuan Kasad Kepada Warga

Warta TNI

Pimpin Sertijab, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggung Jawabkan

Warta TNI

Jabatan Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya Resmi Diserahterimakan