Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana

Home / Warta TNI

Jumat, 6 Mei 2022 - 09:23 WIB

Prajurit Kopasgat Rela Rayakan Idul Fitri di Tempat Tugas Demi Cinta NKRI

Prajurit Kopasgat Rela Rayakan Idul Fitri di Tempat Tugas Demi Cinta NKRI/ Foto : Dispenau

Prajurit Kopasgat Rela Rayakan Idul Fitri di Tempat Tugas Demi Cinta NKRI/ Foto : Dispenau

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk keamanan wilayah NKRI, para prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Papua, rela tidak mudik. Meskipun cinta keluarga dan sanak saudara di kampung halaman, tetapi prajurit baret jingga lebih cinta NKRI, sehingga mereka rela merayakan Idul Fitri di daerah penugasan.

Baca :  Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, Kamis (5/5/2022) menyebutkan, saat ini terdapat sejumlah satuan Kopasgat yang melaksanakan tugas di provinsi Papua.

Beberapa satuan Kopasgat yang tengah menjalankan tugas pengamanan di Papua, diantaranya Batalyon Komando (Yonko) 462 Pasgat dan 469 Pasgat, serta prajurit Wing 3 Pasgat.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Kadispenau menambahkan, para prajurit Kopasgat tersebar di sejumlah wilayah untuk tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) Papua, diantaranya di Jayapura, Wamena, Timika, Ilaga, Merauke dan sejumlah daerah lainnya di Papua.

“Saat hari raya Idul Fitri tahun ini, seluruh personel Pasgat yang beragama Islam merayakannya di daerah penugasan masing-masing, berbaur dengan masyarakat setempat,” ujar Kadispenau.

Baca :  Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

Selain melaksanakan tugas pengamanan wilayah, prajurit Kopasgat juga melaksanakan tugas pengamanan objek vital nasional, seperti bandar udara (Bandara) yang ada di sejumlah tempat di provinsi Papua. (Dispenau)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Tanamkan Jiwa Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Kepada Masyarakat

Warta TNI

Upaya Cegah Stunting, Babinsa Rantau Majo Gandeng Pemdes Cek Balita Stunting Desa Binaan

Warta TNI

Pangdam Lantik 111 Bintara TNI AD di Rindam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim Mimika Tanam Jagung Perdana

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Buka Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran Semester II TA 2021

Warta TNI

Babinsa Sertu Jamhor Ajak Masyarakat Ciptakan Pola Hidup Sehat

Warta TNI

Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan

Warta TNI

Dihadapan Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tiga Strategi Pokok yang Dilakukan Satgas Dalam Penanganan Karhutla di Jambi