Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Sabtu, 7 Mei 2022 - 22:52 WIB

Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Salah satu pilar dalam Pancasila adalah gotong royong yang menjadi karakteristik orang Indonesia. Hal itu sesuai dengan sila ketiga dalam Pancasila yaitu, persatuan Indonesia.

Perilaku gotong royong atau saling membantu sudah ada dan dimiliki oleh bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Gotong royong adalah suatu kepribadian bangsa serta budaya yang sudah melekat dan berakar di dalam kehidupan masyarakat yang tidak boleh hilang dan harus terus dipertahankan.

Prajurit TNI Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ yang secara nyata memiliki kesadaran itu, tentunya bersama semua lapisan masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan semua kegiatan dengan cara gotong royong.

Baca :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024

Mendapat undangan dari salah satu tokoh agama yang disegani di Kampung Dabra yaitu Bpk Pdt. Mesa Kulo, membuat Prajurit Satgas Yonif R 142/KJ merespon undangan tersebut untuk menghadiri peletakan batu pertama dan pemasangan tiang pembuatan rumah Pendeta yang berada di Kampung Dabra, Distrik Memberamo Hulu, Kab Membaramo Raya, Papua, Sabtu (7/5/2022).

Berbaur dengan para undangan lainnya, tampak terlihat antara lain Anggota DPR Bpk Bani Kujiro, Kepala Suku Bpk Yakob, Danpos Dabra Letda Inf Jefri bersama Wadanpos Dabra Letda Inf Sutrisno, Perwakilan pihak Bandara, serta Babinsa Koramil Sertu Tabora.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tugas Bantuan Bencana, TNI Garda Terdepan

Disela acara peletakan batu pertama dan pemasangan tiang rumah, Pdt Mesa Kulo, mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan berharap pembangunan rumah ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

Bpk pendeta juga mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas segala bantuan moril, materiil dan tenaga yang memang sangat dibutuhkan kedepan demi berdiri tegaknya rumah ini.

Baca :  Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Penyampaian serupa dari Anggota DPRD Bpk Bani Kujiro mudah-mudahan pembangunan rumah Bpk Pendeta akan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan dan diharapkan serta siap membantu apabila ada yang diperlukan.

Begitu pula disampaikan oleh Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan, berharap pembangunan dapat diselesaikan sesuai rencana dan personel satgas siap membantu apabila tenaga kami diperlukan oleh Bpk Pendeta.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kapendam Cenderawasih : Tiga Prajurit TNI Gugur Oleh Kebrutalan Gerombolan KST Papua

Warta TNI

Pedagang Pasar Jadi Sasaran Komsos Personel Kodim 0415/Jambi Guna Memantau Situasi Didesa Binaan

Warta TNI

Tim Dalproggar TNI AD Kunjungi Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Ciptakan Keharmonisan, Anggota Satgas Yonif Raider 200  Masak Bersama Warga

Warta TNI

Wujud Rasa Nasionalisme, Dandim 0429/Lamtim Himbau Warga Serentak Pasang Bendera Merah Putih

Warta TNI

Tumbuhkan Rasa Patriotisme, Babinsa Koramil Danau Teluk Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Warta TNI

Pam Kunker RI di Palembang, Pangkogasgabpad PAM VVIP : Amankan, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

Warta TNI

Koopssus TNI Hancurkan Teroris yang Ancam Keamanan KTT Ke-43 Asean Jakarta