Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Senin, 9 Mei 2022 - 10:35 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Halal Bihalal Usai Cuti Lebaran

Kodim 0415/Jambi Gelar Halal Bihalal Usai Cuti Lebaran

Kodim 0415/Jambi Gelar Halal Bihalal Usai Cuti Lebaran

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny menggelar halal bihalal usai cuti lebaran bagi seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim, sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (09/05/2022), dilapangan apel Kodim 0415/Jambi, diawali dengan apel pengecekan baik keamanan, personil maupun materiil usai melaksanakan cuti.

Baca :  Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

Pengecekan dilakukan langsung oleh Dandim, Kolonel Inf Marsal Denny bersama perwira Kodim. Pengecekan ditujukan bagi personil yang telah melewati batas waktu cuti lebaran, sekaligus melakukan pendataan apabila ada permasalahan yang dihadapi selama melaksanakan cuti.

Dandim menjelaskan, pengecekan yang dilakukan untuk memastikan jumlah personil yang mulai aktif dilingkungan Kodim 0415/Jambi.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

“Kesiapan personil harus benar-benar dipersiapkan secara matang dalam rangka untuk meningkatkan kinerja satuan usai melewati hari raya idul fitri.” ujar Dandim.

Sementara berkenaan dengan kegiatan halal bihalal, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan halal bihalal akrab dengan suasana silaturahmi, m,erupakan tradisi turun temurun adat ketimuran masyarakat Indonesia.

Halal bihalal adalah aktivitas maaf memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Halal bihalal tidak termasuk dalam hukum ibadah, melainkan hukum umum yang termasuk dalam kaidah akhlak, silaturahmi dan hubungan baik antar sesama.

Baca :  63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

Oleh sebab itu, Dandim menegaskan bahwa halal bihalal dan silaturahmi lazim dilakukan, karena bukan bid’ah, tidak termasuk ibadah mahdhoh, tutupnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangkostrad Resmi Tutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Cakra XIV

Warta TNI

KKB Tebar Teror, Warga Sugapa Mengungsi Di Areal Pos TNI

Warta TNI

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Warta TNI

Jumat Berkah, Kodim Jambi Berikan Tali Asih dan Nasi Kotak Untuk Anak Panti Asuhan

Warta TNI

Mendukung Program Ketahanan Pangan Dandim 0432/ Bangka Selatan Tinjau Sawah

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Geruduk Desa Pulau Kayu Aro, Ada Apa!

Warta TNI

Primkopad Kartika Jaya Korem 045/Gaya Gelar RAT Tutup Buku TA 2021

Warta TNI

Yonzipur 2/SG Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Lahat