Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:27 WIB

Satgas Bangun Bak Sampah Di Lokasi TMMD

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memulai kebiasaan hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0419/Tanjab memulai pembuatan tempat sampah di RT 03 Desa Papauh Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjab Barat.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 113.

Baca :  Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

“Sehingga akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dimana-mana”, ujar Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (14/5/2022).

Para Satgas TMMD bersama warga nampak bahu membahu saat memelaster bangunan tempat sampah sehingga desa akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat.

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahaya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.

Sugeng, salah satu warga desa yang turut membantu pembuatan tempat sampah ini, mengatakan dengan adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah desa akan berkeliling dan kemudian memilih sampah mana yang organik dan mana yang bukan.

Baca :  KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

Pemelesteran tempat sampah ini dilakukan dengan menggunakan alat yang ada dan juga dimiliki warga, dilakukan secara bersama-sama hingga tempat sampah cepat terselesaikan, ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Momen Hari Bhayangkara ke-77, Dandim 0415/Jambi Beri Kejutan dan Kue Ulang Tahun ke Kapolresta Jambi

Warta TNI

Panglima TNI: Selamat Hari Bhayangkara Ke-77, Semoga TNI-Polri Tetap Bersinergi Untuk NKRI

Warta TNI

Menjemput Berkah Bulan Ramadan, Koramil 415-10/Jambi Selatan Bagikan Takjil Gratis

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Nasional

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

Warta TNI

Satgas Rehab Lapangan Voli Di Lokasi TMMD 113 Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Aksi Sigap Warga Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Ini

Warta TNI

Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Tambak Sari Dampingi Kegiatan Fogging