Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Minggu, 15 Mei 2022 - 06:42 WIB

Wakasad Hadiri Pembukaan dan Kirab Latsitardanus ke XLII di NTB

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto menghadiri upacara pembukaan Latsitardanus ke XLII tahun 2022 yang digelar di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB. Sabtu, 14 Mei 2022 (SRIWIJAYADAILY.CO.ID/DISPENAD)

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto menghadiri upacara pembukaan Latsitardanus ke XLII tahun 2022 yang digelar di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB. Sabtu, 14 Mei 2022 (SRIWIJAYADAILY.CO.ID/DISPENAD)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto menghadiri upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLII tahun 2022 yang digelar di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB. Sabtu, (14/5/2022).

Upacara pembukaan dengan Inspektur Upacara (Irup) Panglima TNI tersebut, diikuti oleh 1.193 peserta dan pengasuh yang terdiri dari Taruna Akmil 287 orang, Taruna Akademi Angkatan laut 106 orang, Taruna Akademi Angkatan Udara 108 orang, Taruna Akademi Polisi 246 orang, Praja IPDN 100 orang, Mahasiswa Gabungan 100 orang, serta pengasuh dan pendamping 246 orang.

Baca :  Perbarui Data Masyarakat, Babinsa Koramil Pasar Lakukan Puldatater di Kelurahan

Upacara pembukaan yang menjadi awal dimulainya kegiatan Latsitardanus ke XLII ini, juga dirangkai dengan pelaksanaan kirab yang dimulai dari Kantor Gubernur NTB dan berakhir di Kawasan Taman Mayura Kecamatan Cakranegara Mataram.

Baca :  Kasad : Public Speaking Sangat Vital Bagi Dansat TNI AD

Diharapkan dengan Latsitardanus yang akan berlangsung sampai tanggal 14 Juni mendatang ini, dapat lebih memantapkan jiwa dan semangat integrasi antara Taruna, Praja, Mahasiswa dan komponen masyarakat di daerah tempat latihan.

Baca :  Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 52 Perwira Tinggi TNI

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan Latsitardanus, selain Wakasad juga hadir Kasal, Kasau, Waka Polri, Danjen Akademi TNI, Kepala Lemdiklat Polri, Gubernur Akmil, Gubernur AAU, Gubernur AAL, Gubernur Akpol, Rektor IPDN, Pangdam IX/Udayana, Forkopimda dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Provinsi NTB. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Brigif 8/GC Raih Juara Linggau Belahay 10K

Warta TNI

Silaturahmi Dengan Para Tokoh Agama, Ini Pesan Menyejukkan Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sujud Syukur “Terima Kasih Kepada Semua Yang Terlibat Proses Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan”

Warta TNI

Sinergitas TNI – Polri Bersama Masyarakat Wujudkan Boven Digoel Bersih Dan Nyaman

Warta TNI

Bekali Satgas Kodim Yalimo Yonif 142, Danrem 172/PWY : Kedepankan Binter Dan Komsos

Warta TNI

Sinergitas TNI Masyarakat Bentuk Pertahanan Negara yang Dahsyat

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Lepas Sambut Dandenkesyah dan Karumkit dr. Bratanata

Warta TNI

Wujud Syukur, Warga Kembang Seri Baru Sajikan Menu Gulai Talang Makan Bersama Satgas TMMD