Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:02 WIB

Untuk Masyarakat Desa, Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Massal

Satgas TMMD ke 113 Kodim 0491/Tanjab menggelar pengobatan massal di GOR Desa Sungai Muluk Kec. Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat. Selasa, 17/5/2022. (Sriwijayadaily)

Satgas TMMD ke 113 Kodim 0491/Tanjab menggelar pengobatan massal di GOR Desa Sungai Muluk Kec. Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat. Selasa, 17/5/2022. (Sriwijayadaily)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk menjaga kesehatan masyarakat di lokasi TMMD ke 113 Kodim 0491/Tanjab bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab menggelar pengobatan massal di GOR Desa Sungai Muluk Kec. Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH,Msi., dalam rilis tertulisnya, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat dalam hal ini melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Bukit Indah.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Dengan Bakti Sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya fasilitas kesehatan,” ujar Dansatgas.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Terpisah, Komandan SSK Satgas TMMD 113, Letda Zainul Kopli juga mengungkapkan bahwa warga sekitar sangat antusias dengan pengobatan massal tersebut, ditunjukan masyarakat saat sebelum acara di mulai masyarakat sudah banyak yang berdatangan mendaftar untuk berobat.

“Salah satu warga ibu Siti (46) mengungkapkan perasaan senangnya dan banyak yang datang untuk berobat, dengan keluhan bermacam-macam mulai dari flu, demam, sering pusing hingga luka lecet akibat terjatuh pada anak-anak yang diantarkan oleh orang tuanya,” katanya.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

“Setelah melakukan pengobatan, kemudian kami juga menyarankan apabila ada warga yang sakit agar segera melaporkan ke Pos Satgas untuk diobati,” tutur Zainul.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujud Syukur, Warga Kembang Seri Baru Sajikan Menu Gulai Talang Makan Bersama Satgas TMMD

Warta TNI

Pamen Ahli Kodam II/Swj Kolonel Sahnun Tekankan Netralitas TNI

Warta TNI

Membangun Sinergitas, Danrem 045/Gaya Silaturahmi Ke Kapolda Dan Kajati Kep Babel

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbaiki Jalan Yang Putus

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Warta TNI

Danramil Telanaipura Bantu Kelancaran Penyaluran BTPKLW Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Pra TMMD 113 Kodim Tanjab Dimulai, Sasar Peningkatan Jalan Sepanjang 2.500 Meter

Warta TNI

Korem 043/Gatam Siap Membantu Pengamanan Pemasyarakatan serta Sukseskan Pemilu 2024