Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 21 Mei 2022 - 05:31 WIB

Mandi Bersih Anak-Anak Bersama Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk

personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke  memberikan pengetahuan dan pemahaman serta mengajari anak-anak untuk mandi bersih, bertempat di Kampung Vier, Kab. Mappi. Jumat (20/5/2022)./FOTO : PENDAM XVII CENDERAWASIH

personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke memberikan pengetahuan dan pemahaman serta mengajari anak-anak untuk mandi bersih, bertempat di Kampung Vier, Kab. Mappi. Jumat (20/5/2022)./FOTO : PENDAM XVII CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memberikan pemahaman sejak dini tentang kebersihan dan kesehatan badan, personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serda Haris Matoan memberikan pengetahuan dan pemahaman serta mengajari anak-anak untuk mandi bersih, bertempat di Kampung Vier, Kab. Mappi. Jumat (20/5/2022).

Baca :  Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

Pentingnya memiliki pemahaman sejak dini tentang kebersihan badan bagi anak-anak, maka personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke melaksanakan kegiatan non fisik yaitu mengajari anak-anak untuk mandi bersih.

“Mandi bersih yang kita ajarkan yaitu setiap mandi harus menggunakan sabun agar kulit terhindar dari kuman dan mencuci rambut setidaknya dua kali dalam seminggu supaya kulit kepala tetap bersih,” jelas Serda Haris Matoan.

Baca :  Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

“Mandi bersih anak-anak dilakukan di sungai Kampung Vier yang sering digunakan masyarakat setempat baik untuk mencuci maupun untuk mandi,” imbuhnya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

Selain mengajarkan mandi bersih, dikesempatan tersebut juga diajarkan tata cara menjaga kesehatan dengan rajin memotong kuku dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum makan agar terhindar dari kuman maupun bakteri. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Koramil Telanaipura Hadiri Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi DPSHP

Warta TNI

TNI Kembali Temukan Ladang Ganja Seluas Lima Hektar Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Program TMMD Sangat Bermanfaat Membangun Infrastruktur Pedesaan

Warta TNI

Batalyon Kavaleri 5/DPC Gandeng RS Fadhilah Prabumulih Gelar Seminar Kesehatan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Gelar Tournament Friendly Golf

Warta TNI

Ini Cara Satgas Yonif Raider 200 Perkenalkan Diri di Daerah Penugasan

Warta TNI

Pesan Kasad  Kepada Pejabat Baru Agar Ada Terobosan dan Gebrakan Konstruktif

Warta TNI

Budayakan Cinta Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Lokasi TMMD Kodim 0419/Tanjab