Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 21 Mei 2022 - 21:15 WIB

TNI Gandeng Puskesmas Gelar Posyandu di Lokasi TMMD Kampung Vier

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bertempat di Rumah Bapak Paulus Era selaku Kader Kesehatan Kampung Vier, Personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka A. Elwarin bersama petugas kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban memberikan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada anak-anak, balita dan ibu hamil yang berada di Kampung Vyer Distrik Ti Zain Kab. Mappi,Jum’at (20/5/2022).

Dalam keterangannya, Serka A. Elwarin menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan diantaranya pemeriksaan dan penimbangan balita, pemberian BCG dan Vaksin Polio 1, pemeriksaan ibu-ibu hamil dan pemberian obat serta vitamin.

Baca :  Optimalisasi Lahan Rawa, Kodam II/Swj Tidak Kenal Tanggal Merah

“Kegiatan pelayanan kesehatan yang kita lakukan kali ini merupakan salah satu kegiatan non fisik Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang mana kegiatan fisiknya berupa pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 untuk masyarakat Kampung Vyer”. kata Serka Elwarin.

“Selain pelayanan kesehatan masih banyak lagi kegiatan non fisik lain kedepannya yang harus kita lakukan diantaranya penyuluhan hukum, penyuluhan perkebunan/pertanian, wawasan kebangsaan dan bela negara dan pemutaran film serta kegiatan-kegiatan kebersamaan lainnya,” tambahnya.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Pada kesempatan tersebut Mantri Kelvin selaku ketua Tim kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban mengucapkan terimakasih kepada Tim kesehatan Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang telah bersama-sama petugas kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban memberikan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada anak-anak, balita dan ibu-ibu hamil masyarakat Kampung Vyer.

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

“Bapak-bapak TNI yang berda di Kampung Vyer saat ini sedang melaksanakan tugas mulia yaitu membangun rumah masyarakat melalui TMMD Ke-113, dalam kesibukannya tersebut Tim kesehatan Satgas TMMD masih bisa bersama-sama kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat jadi saya merasa bangga dan terimakasih banyak buat TNI”. ucapa Mantri Kelvin. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jumat Berkah, Kodim Jambi Berikan Tali Asih dan Nasi Kotak Untuk Anak Panti Asuhan

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Persit Yonif 147/KGJ Laksanakan Jum’at Berkah Pemberian Sembako Kepada Purnawirawan TNI

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa Se Kecamatan Danauteluk

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Beri Motivasi kepada Petani di Desa Binaan

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas TNI 203/AK Tanam Jagung Untuk Masyarakat Lanny Jaya

Warta TNI

Satgas Udara Amankan Langit Jakarta Selama KTT Ke-43 Asean

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ajak Pemuda Mengembangkan Budaya Jambi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Malam Penganugerahan Dan Gebyar Hadiah Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Griya Agung