Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 24 Mei 2022 - 07:28 WIB

Semangat Gotong Royong Warga Saat Bersama TNI Dilokasi TMMD Ke 113 Kodim Yawa

Sejumlah warga membantu pendropan bahan bangunan untuk TMMD TMMD ke 113 Kodim 1709/Yawa (Pendam Cenderawasih)

Sejumlah warga membantu pendropan bahan bangunan untuk TMMD TMMD ke 113 Kodim 1709/Yawa (Pendam Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tak ada waktu terlewatkan dalam kegiatan TMMD ke 113 Kodim 1709/Yawa bagi masyarakat untuk mempercepat proses pembangunan. Aktif dalam memberikan bantuan tenaga, terlihat saat pendropaan bahan untuk bangunan dilakukan oleh sejumlah warga yang tak ingin melihat personel TMMD dalam kesusahan, bertempat di Kampung Poom 1, Distrik Poom, Kab. Kepulauan Yapen. Senin (23/5/2022).

Seakan tak merasakan lelahnya kegiatan di saat beraktivitas pembangunan bersama TNI. Masyarakat Kampung Poom dengan penuh semangat tak mengeluh dalam situasi apapun, saling bahu membahu membantu personel TMMD.

Baca :  Beri Rasa Aman, Babinsa Kodim Bangka Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Situasi Pasar

Felix salah satu masyarakat yang selalu aktif membantu kegiatan TMMD menuturkan salah satu wujud yang dapat diberikan kepada personel TNI yang telah membangun rumah layak dihuni adalah berpartisipasi di dalamnya ikut melakukan proses pembangunan entah itu sebagai buruh ataupun sebagai tukang.

Baca :  Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

“Bantuan dan sentuhan dari TNI dan pemerintah adalah harapan yang sejak lama kami tunggu-tunggu. Sebagai masyarakat kami sangat menginginkan hadirnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kampung kami, dimana sebelumnya kegiatan ini telah banyak terlaksana di wilayah kepulauan Yapen. untuk itu sangatlah merasa bersyukur kami menyambut atas hadirnya program ini,” jelasnya.

Baca :  Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

“Terimakasih pemerintah yang telah memprogramkan pembangunan ini di Kampung poom, terlebih lagi kepada personel Kodim 1709/Yawa sebagai pelaksana kegiatan TMMD yang telah bekerja keras untuk kami masyarakat. Kecintaan kami terhadap TNI akan terus terjaga dimana TNI selalu terlihat mengedepankan agar masyarakat mendapatkan kesejatraan,” ungkap Bapak Felix. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Laksanakan Binter Di Daerah Penugasan,Ā Satgas Yonif Raider 200/BN Anjangsana Kerumah Warga Kampung Wakolani

Warta TNI

Cara Pos Ramil Puncak Senyum Gelar Minggu Berkah

Warta TNI

Kasad : Nikmat Itu Tergantung Bagaimana Kita Bersyukur

Warta TNI

Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur

Warta TNI

Kerja Keras Koramil Getentiri Mengolah Lahan Untuk Warga Memasuki Tahap Panen

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ingatkan Prajurit Jauhi Pelanggaran

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Kuala Kencana Rutin Laksanakan Pendampingan Para Petani

Warta TNI

Pembentukan Karaktek Bangsa Melalui Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan