Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024 Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024 Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik

Home / Warta TNI

Jumat, 27 Mei 2022 - 07:43 WIB

Tingkatkan Minat Belajar, TNI Bagikan Alat Tulis Untuk Anak – Anak Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADALYDAILY. CO.ID – Guna meningkatkan minat belajar Pemuda, khususnya anak-anak di wilayah Papua, Pos Talilime Satgas Pamtas Yonif RK 113/Jaya Sakti membagikan buku tulis gratis kepada anak-anak, bertempat di Kampung Talilime, Kab, Puncak Jaya, Jumat (27/5/2022)

Diungkapkan Dansatgas Yonif RK 113/Jaya Sakti Letkol Inf Sapto Broto, SE., M.si. bahwa tujuan diberikannya bantuan buku tulis untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita di masa depan.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

“Semoga dengan apa yang kami berikan kepada anak-anak ini dapat membantu mengatasi keterbatasan buku tulis untuk belajar yang menjadi salah satu kendala bagi anak-anak di wilayah Papua,” ungkap Letkol Inf Sapto Broto, SE., M.si.

Tampak Komandan Pos Talilime Letda Inf Gagas Gastian mendistribusikan dan membagikan buku tulis langsung kepada anak-anak sejumlah 2 kotak besar.

Baca :  TNI Bersama Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Nelayan Yang Hilang Saat Menjaring Ikan

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak yang ada di Papua tetap semangat menjalani aktivitas baik di rumah maupun di sekolahnya,” jelas Dansatgas.

“Pendidikan merupakan suatu yang penting yang sangat utama bagi setiap anak. Oleh karenanya dibutuhkan kepedulian dari semua komponen masyarakat untuk memajukan pendidikan anak-anak karena nantinya mereka yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” tambahnya.

Baca :  Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Sementara itu salah satu orang tua anak yang tidak ingin disebut namanya, sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif RK 113/Jaya Sakti Pos Talilime melalui pembagian buku tersebut.

“Saya berharap anak-anak sebagai Tunas bangsa dalam belajar di sekolah memiliki semangat yang tinggi demi masa depan Indonesia,” ucapnya.(**)

Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Puncak Acara HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Digelar Meriah di Pusdikif Pussenif Kodiklatad

Warta TNI

Satgas Yonif 126/KC Bantu Pemberian Imunisasi Campak Kepada Balita Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Panglima TNI Andika Perkasa Diangkat sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Pantau Serta Monitoring Kegiatan PTM di Kelurahan Cempaka Putih

Warta TNI

Babinsa Bantu Petani Melakukan Perawatan Tanaman Jagung dan Sayuran

Warta TNI

Danpusdikpal Kodiklatad Terima Kunjungan Danmentar Akmil

Warta TNI

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam II/Sriwijaya Di Korem 042/Gapu

Warta TNI

Tutup Diklapa II, Kapuspalad : Manfaatkan Bekal Ilmu Untuk Kemajuan Satuan