Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Sabtu, 28 Mei 2022 - 07:34 WIB

Kasad Dukung Peningkatan Kerja Sama Militer dan Modernisasi Alutsista TNI AD Dengan AD Australia

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mendukung peningkatan Kerja Sama Militer dan modernisasi alutsista TNI AD Dengan AD Australia. Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Divisi I Angkatan Darat Australia Major General Scott Winter di Mabesad, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Kedatangan Panglima Divisi I Angkatan Darat Australia yang didampingi Atase Pertahanan Australia, Brigjen Matt Campbell, Atase AD Australia Kolonel Stephen Daley, Komandan Resimen Sersan Mayor Divisi 1 AD Australia Peltu Michael Landy dan Spesialis Sinyal Ruby Hoye, ke Mabesad disambut hangat oleh Kasad, Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad dan para Asisten Kasad.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Dalam pertemuan antara Kasad dengan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia membahas tentang peningkatan kerja sama militer antara AD Australia dengan TNI AD terkait modernisasi alutsista melalui kerja sama pengadaan Alutsista Strategis, peningkatan profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit melalui Latihan Bersama meliputi Army To Army Staff Talks, Subject Matter Expert Exchange (SMEE), Junior Officer Combat Instructor – Indonesia (JOCIT-I) dan kegiatan latma lainnya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Di samping itu, kedua belah pihak juga membahas tentang kunjungan Kasad ke Australia yang awalnya direncanakan pada bulan April 2022 terpaksa harus ditunda dikarenakan kegiatan Kasad bersama Presiden Republik Indonesia yang tidak bisa ditinggalkan termasuk rencana kunjungan Asintel Kasad ke Australia dalam rangka studi banding pada institusi pendidikan dan pelatihan intelijen AD Australia yang tertunda akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Manfaat dari Program BRI Peduli

Dalam lawatannya ke Indonesia dari tanggal 24 s.d.27 Mei 2022, Panglima Divisi I Angkatan Darat Australia berkesempatan menutup Latihan Junior Officer Combat Instructor – Indonesia (JOCIT-I) di Pusdikif Pussenif Cipatat, melakukan kunker ke Dankodiklatad di Bandung serta melakukan kunjungan kehormatan ke Pangkostrad di Mako Kostrad, Jakarta. (Dispenad).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Acara Kick Off Meeting Pancasila

Warta TNI

Cegah Kegaduhan, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Patroli Bersama

Warta TNI

Sertu Antoni Motivasi Masyarakat Budidaya Ikan Lele di Wilayah Binaan

Warta TNI

Bantu Kesulitan Masyarakat, Serma Astori Lakukan Pendampingan Operasi Pasar Murah

Warta TNI

Budi Setiawan Berpesan Agar Atlet Popnas Terus Berlatih Dan Semangat Raih Prestasi

Warta TNI

Babinsa Cempaka Putih Apresiasi Acara Wisuda Anak Balita yang Lulus Imunisasi

Warta TNI

Demi Kenyamanan Ibadah, Satgas 123/Rajawali Bersama Masyarakat Perbaiki Gorong-Gorong Di Lingkungan Gereja

Warta TNI

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Pantau Debit Air Sungai